Rumah di Danau Erie Tertutup Es Setelah Badai Salju

  • Bagikan
angin kencang, gelombang tinggi, dan suhu yang sangat dingin menyebabkan semburan laut Danau-Erie menumpuk dengan cepat di permukaan.

CANADA, BACAPESAN.COM – Rumah-rumah tepi danau di Ontario terbungkus lapisan es yang tebal dan runcing setelah badai salju akhir peka lalu menghantam pantai dengan gelombang tinggi.

Warga komunitas Fort Erie, yang kebetulan bernama Crystal Beach, mengatakan ombak menerjang dinding penahan Danau Erie mereka selama badai.

“Kemudian air membeku di bagian belakang rumah, jadi dari atas rumah sampai ke bawah,” kata Derek Tupling kepada mitra berita CNN CTV . “Jadi, bisa dibayangkan volume dan kekuatan air yang keluar dari dinding untuk membenturnya dan kemudian membeku – membeku dengan cepat – segera. Ini benar-benar luar biasa.”

Komunitas tersebut berada di sebelah barat Erie County, New York, tempat jumlah korban tewas akibat badai salju bersejarah telah meningkat menjadi lebih dari tiga lusin, kebanyakan di kota Buffalo.

Di Fort Erie semalam suhu rendah turun menjadi satu digit selama badai – sekitar 20 derajat di bawah rata-rata sepanjang tahun ini. Prakiraan dari Layanan Cuaca Nasional memperingatkan bahwa angin di atas Danau Erie akan naik hingga 60 mph dan gelombang dapat meningkat hingga lebih dari 25 kaki selama puncak badai Jumat dan Sabtu lalu. Peramal cuaca memperingatkan bahwa “semprotan beku yang deras” dapat menumpuk di permukaan hampir satu inci per jam.

Saat ombak itu jatuh ke pantai, air yang sangat dingin membeku dengan cepat ke permukaan.
Tupling mengatakan kepada CTV bahwa es yang menumpuk di rumah Crystal Beach setebal setidaknya satu kaki, dan penduduk khawatir akan kerusakan akibat berat es tersebut.

“Kami sudah lama berada di sini dan belum pernah melihat cuaca seburuk itu selama periode waktu itu,” kata Tupling. “Kerusakan yang disebabkan dan kehancuran di bagian belakang rumah-rumah di mana kita berada sekarang ini sulit dipercaya.”

Suhu di area Fort Erie diperkirakan akan naik ke 40-an pada hari Kamis dan 50-an pada hari Jumat – sekitar 20 derajat di atas normal – yang akan menyebabkan pencairan besar-besaran dan genangan air. (CNN/*)

REFERENSI :
CNN

https://edition.cnn.com/2022/12/29/us/homes-ice-blizzard-lake-erie-climate/index.html

  • Bagikan