Penyanyi Peraih Grammy Anita Pointer Meninggal Di Usia 74 Tahun

  • Bagikan
Anita Pointer, dari Pointer Sisters pemenang Grammy, telah meninggal pada usia 74 tahun

CALIFORNIA, BACAPESAN.CO.ID – Anita Pointer, dari Pointer Sisters pemenang Grammy, telah meninggal pada usia 74 tahun, humasnya telah mengumumkan.

Dia meninggal dikelilingi oleh keluarganya di rumahnya di Beverley Hills di California.

Keluarganya mengatakan mereka sangat sedih dengan kepergiannya. “Surga adalah tempat indah yang lebih penuh kasih dengan Anita di sana,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Tertua kedua dari empat bersaudara, Ms Pointer dan saudara-saudaranya menjadi terkenal dengan hits termasuk Jump (For My Love) dan Fire.

Dengan campuran funk, soul dan R&B, grup ini merilis album debut mereka pada tahun 1973. Yes We Can, sebuah lagu funky yang menyerukan persatuan dan toleransi pada saat kerusuhan rasial di AS, menjadi hit album tersebut.

Dan pada tahun 1975, lagu hit mereka, Fairytale, memenangkan penghargaan Grammy untuk Penampilan Vokal Country Terbaik. Kemenangan tetap langka dalam kategori yang didominasi oleh aksi kulit putih.

Grup ini hampir bubar pada tahun 1979 setelah Bonnie Pointer pergi untuk bersolo karir, tetapi saudari yang tersisa bergabung kembali dan melanjutkan untuk melepaskan citra retro mereka sebelumnya untuk suara pop modern.

Sepanjang 1980-an, mereka tetap menjadi pembangkit tenaga listrik di tangga lagu AS, dan hits mereka, termasuk Dia Sangat Pemalu, Lompat (Untuk Cintaku) dan Tarian Neutron, telah bertahan dalam ujian waktu, tetap mengalir deras hingga hari ini.

Namun kehidupan pribadi Pointer diwarnai dengan tragedi. Pada tahun 2003, anak satu-satunya – Jada Pointer – meninggal karena kanker pada usia 37 tahun. Dia kemudian membesarkan cucunya Roxie McKain Pointer.

Keluarganya mengatakan mereka “terhibur mengetahui dia sekarang bersama putrinya Jada dan saudara perempuannya June & Bonnie dan dalam damai”.(bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/news/entertainment-arts-64138736

  • Bagikan