Tahun 2023, Danny Pomanto Target Makassar jadi Kota Pertama Punya Program BRIDA

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengawali tahun 2023 ini dengan memperkuat pengembangan riset dan inovasi daerah.

Tekad tersebut terbukti dari mulai dibentuknya Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA). Bahkan ia berambisi jadikan Kota Makassar yang pertama memiliki program ini.

“Biarkan kita menjadi contoh dari 514 Pemda seluruh Indonesia, ayo kita buat pusat mengakui bahwa tidak salah memili Makassar sebagai acuan dalam pembentukan BRIDA,” ungkap Danny saat Apel Perdana 2023 di Balaikota, Senin (2/1/2023).

Terkait anggaran kata Danny telah mendapat support penambahan. Ia juga berharap dalam menyaksikan BRIDA ada kerja sama dengan berbagai kampus yang ada di Kota Makassar.

Lebih khusus ungkap Danny ialah dalam penanganan banjir di Kota Makassar yang hingga saat ini masih sulit untuk ditangani oleh pemerintah kota.

“Penelitian itu harus diproduksi, seperti memproduksi pedestarian pada 2024 lebih bagus, beton kuat, jadi semua konten lokal. Juga sistem pembersih got atau drainase kita dan banyak sekali yang membutuhkan terobosan,” pesannya.

Sementara untuk persetujuan kehadiran BRIDA, Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti kepada Newsnesia.id menuturkan telah menyerahkan naskah akademinya ke DPRD Kota Makassar, Bapemperda.

“Termasuk nantinya soal anggaran dan hal-hal lainnya,” ungkap Bukti saat dihubungi via Whats’ app. (*)

  • Bagikan