Sekolah Islam Athira Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Kuota 920 Orang

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sekolah Islam Athirah membuka pendaftaran peserta didik baru dengan kuota 920 orang.

Pendaftaran untuk semua unit Athirah ini yakni Athirah Kajaolalido, Athirah Bone dan Athirah Baruga ini akan dimulai 10 Januari hingga Juli 2023 mendatang.

Ketua Panitia penerimaan peserta didik baru, Ibnu Hajar menjelaskan, pihaknya sengaja membuka pendaftaran peserta didik lebih cepat dibanding sekolah lainnya.

“Ini karena kami menghadirkan banyak diskon bagi yang melakukan pendaftaran selama Januari. Diskon ini hanya berlaku dj Januari dan tidak akan di dapatkan di februari,” ujarnya dalam jumpa pers, Rabu (4/1/2023).

“Calon yang mendaftar januari dari luar athirah akan mendapat diskon Rp2 juta, namun yang ditingkatkan sebelumnya sudah bersekolah di Athirah dan melanjutkan pendidikan akan mendapat diskon Rp4 juta dan belum diskon lain. Anak karyawan kalla group diskon 10 hingga 17 persen. Diskon 40 bagi baby house karyawan athirah. Jika hanya tingkat sekolah 30 persen,” terang Ibnu.

Lebih jauh Ibnu menjelaskan bahwa jalur beasiswa penghafal Alquran, beasiswa khusus untuk juara olimpiade dan olahraga dibuka seluas luasnya, “Tidak ada kuota untuk beasiswa begitupun jenis beasiswa nya bisa full bisa setengahnya. Karena hafalan dan prestasi siswa berbeda beda makan beasiswa nya akan di sesuaikan,” Terangnya.

Sejalan dengan itu, Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril tak menampik ada kenaikan SPP dan uang pangkal di sekolah yang dipimpinnya.

“Uang pangkal naik Rp1 juta di Kajaolalido dan Bone, Baruga naik Rp500 ribu. SPP naik Rp100 ribu.Meski terdapat kenaikan harga SPP dan uang pangkal, hal tersebut sejalan dengan perbaikan fasilitas di Sekolah milik Jusuf Kalla tersebut. Salah satu yang terbaru yang kami hadirkan adalah gedung pertunjukan dan pentas yang dapat digunakan para siswa.” ujarnya. (*)

  • Bagikan