Lembaga Survei Archi Sasar Politisi Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tahun 2023 ini tahun politik, dimana kandidat bakal calon legislatif (Bacaleg) maupun partai politik selalu menggandeng lembaga survei atau konsultan politik agar bisa memenangkan kontestasi politik di setiap pesta demokrasi terutama tahun 2024 mendatang, sehingga lembaga survei Archi membuka cabang di Sulawesi selatan.

CEO lembaga survei Archi Mukhradis mengatakan jika Archi berdiri sejak tahun 2013 lalu dan saat ini berpusat di Jakarta dan kini pihaknya memperluas ke Sulawesi selatan.

“Kami membuka cabang di Makassar tanpa alasan karena saya orang Makassar dan sudah besar di Jawa,” kata Mukhradis saat ditemui di CitraLand Hertasning, Jumat (13/1/2023).

Dirinya melihat, kontestasi politik di Sulsel luar biasa, sehingga kata Archi masuk di Makassar. “Sebenarnya tahun 2020 tapi pandemi, jadi baru kami buka tahun ini,” ucapnya.

Bahkan kata dia, lembaga survei Archi ini bedah dengan lembaga survei lain. Dimana dia menyiapkan rumah khususnya bagi yang ingin melakukan kerja sama.

“Konsep kami Archi house, teman-teman bisa belajar sampai malam dan bisa menginap. Dan kami siapkan ruang khusus ngobrol politik sampai malam, bisa nginap,” ujarnya.

“Bukan hanya orangnya saja, timnya pun bisa dan ini pembeda dengan lembaga survei lain,” jelasnya.

Untuk menjaga hasil survei kandidat atau partai yang dia menyebutkan tidak sembarang mengeluarkan survey tanpa seizin kliennya.

“Kami tidak akan mengeluarkan hasil survei yang tidak memiliki urusan dengan kami,” jelasnya. (*)

  • Bagikan