KPU Kota Parepare Lakukan Tes Wawancara Bagi 156 Calon Anggota PPS

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sebanyak 156 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) kini mengikuti tahapan tes wawancara setelah dinyatakan lolos pada tahap tes tertulis CAT.

Tes wawancara calon anggota PPS digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Rabu (18/1/2023).

Kepala Sub Bagian Hukum dan SDM KPU Kota Parepare, Asrul menjelaskan, pelaksanaan tahapan tes wawancara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini hingga jumat 20 januari 2023 mendatang.

“Dari 156 yang mengikuti tes wawancara ini, 66 orang diantaranya nanti akan diterima untuk bertugas sebagai penyelenggara pemilu 2024 di 22 Kelurahan,” jelasnya

Asrul menambahkan, setelah dilakukan tes wawancara ini, calon anggota PPS dapat melihat informasi pengumuman kelulusan pada tanggal 21 januari 2023. “Dapat di cek melalui laman kpukotaparepare.go.id,” ujarnya.

Asrul berharap, calon anggota PPS yang telah dinyatakan lolos ditahap terakhir ini nantinya, dapat bekerja secara integritas dan loyal kepada KPU Kota Parepare.

“Jadi nanti pelantikan anggota PPS akan dilaksanakan pada tanggal 24 januari 2023, rencananya akan digelar di Hotel Bukit Kenari dan selanjutnya akan bertugas hingga 4 april 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, peserta calon anggota PPS dari Kelurahan Bumi Harapan, Riki, usai mengikuti tes wawancara mengungkapkan jika pertanyaan komisioner lumayan sulit.

“Lumayan sulit materinya. Tadi ditanya terkait pengetahuan kepemiluan, wawasan kebangsaan, dan pengalaman organisasi,” ungkapnya.
(***)

  • Bagikan