Sekjen Golkar Minta TP Maju Pileg dan Pulgub, Taufan Pawe: Sebagai Kader Harus Siap

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus meminta, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Dapil Sulsel 2 (Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep, Maros).

Lodewijk menilai TP merupakan “jagoan” Partai Golkar di Sulsel yang mampu mendulang suara di Daerah Pemilihannya.

Jika berhasil ke Senayan, Lodewijk berharap Taufan Pawe terus maju pada kontestasi selanjutnya, TP harus bersiap mengabdikan dirinya untuk Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diketahui setelah Taufan Pawe bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, di Kantor DPR RI, Rabu, 18 Januari 2023.

Keduanya bertemu sembari menunggu agenda pengumuman resmi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai berlambang pohon beringin ini.

Dalam pertemuan itu, Sekjen Lodewijk meminta, Taufan Pawe sebagai fungsionaris diperintahkan lebih dulu untuk maju menjadi bacaleg DPR RI. TP dinilai salah satu fungsionaris yang mampu memenuhi target kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Targetnya meraih 20 persen kursi atau menempatkan 115 kader Golkar untuk duduk di Senayan.

“Jika sukses ke Senayan, dia (Taufan Pawe) harus siap maju bertarung sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Sulsel 2024. Potensinya besar, prestasinya bagus, sebagai Walikot dan sebagai ketua DPD,” tegas Lodewijk F Paulus yang juga Wakil Ketua DPR-RI ini.

Sementara Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe membenarkan perintah Sekjen Golkar Lodewijk kepada dirinya pada
Pemilu 2024 mendatang.

“Saya dan Pak Sekjen membahas beberapa hal, namun yang paling dominan adalah berkaitan dengan memenangkan Partai Golkar pada Pilpres dan Pileg, itu yang utama” kata Taufan Pawe.

“Untuk pileg DPR RI, saya diperintahkan untuk maju sebagai fungsionaris, ini suatu perintah agar saya mendulang suara ke Senayan. Setelah itu, Pak Sekjen, meminta saya kembali bersiap maju kontestasi berikutnya” ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengaku bersyukur dan siap mendapat amanah besar dari Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus.

“Alhamdulilah tentunya amanah ini merupakan kehormatan besar bagi saya. Sebagai kader Golkar, karya kekaryaan saya harus terus diperkuat, kerja kemasyarakatan terus berjalan. Saya tidak bisa menilai diri saya sendiri, biar masyarakat Sulsel yang nilai saya, apakah pantas atau tidak,” ungkapnya.

Diketahui, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Taufan Pawe mendapat penugasan pada daerah pemilihan (dapil) 2, meliputi Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkep, Sinjai, Soppeng, Wajo dan Kota Parepare.

Sementara Pemilihan Kepala Daerah direncanakan digelar secara serentak pada 27 November 2024.

Usai dari Kantor DPR RI, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe menuju Kantor DPP Golkar.

Disana, Taufan Pawe menyaksikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, disematkan jas Gokar oleh Airlangga Hartarto, tanda resmi bergabung dan menjadi kader Partai Golkar.
(***)

  • Bagikan