MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Daihatsu berhasil mencatatkan namanya sebagai brand otomotif dengan penjualan tertinggi ke dua di Indonesia selama tahun 2022.
Dari data penjualan, Daihatsu berhasil meningkatkan penjualan hingga 24,9 persen dibanding tahun sebelumnya di periode yang sama, atau sebanyak 188.660 unit. Di tahun sebelumnya, Daihatsu hanya mencatat penjualan 151.107 unit.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga selama tahun 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 47.066 unit, atau berkontribusi sekitar 24,9 persen disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 45.617 unit atau 24,2 persen dan Xenia dengan raihan 23.966 unit atau 12,7 persen.
Atas raihan tersebut, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu
Sales Operation (Al-DSO) berharap di tahun 2023 mampu mempertahankan posisi Daihatsu sebagai brand otomotif nomor dua di Indonesia.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga Daihatsu dapat menutup tahun 2022 dengan raihan positif,” ujar Hendrayadi, Jumat (20/1/2023).
“Kami optimis, capaian selama 2022 ini juga dapat mempertahankan Daihatsu di posisi nomor 2 pasar otomotif di Indonesia, sekaligus mencatat capaian market share tertinggi dalam sejarah penjualan Daihatsu di Indonesia,” tutupnya. (*)