Anniversary di Awal 2023, Kalla Beton Bakal Hadirkan Produk Baru

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Anniversary Kalla Beton yang ke 27 akan menghadirkan produk baru yang produksinya belum ada di Sulawesi Selatan. Produk tersebut berupa perekat keramik.

Chief Operation, Ali Syamsu Wairooy menjelaskan, perekat keramik ini memiliki pasar yang cukup besar di Sulsel sedang bahan tersebut masih di kirim dari Jawa.

“Rencana akan dihadirkan produk perekat keramik di tahun 2023, produksinya Februari ini.” ucapnya, Selasa (24/1/2023).

“Kenapa perekat keramik karena pasarnya cukup besar karena selama ini produknya di datangkan dari luar Sulawesi,” sambung Ali.

Selain melakukan pengembangan produk, di tahun ini Kalla Beton bakal memperluas area jangkauan dengan menambah cabang ke daerah Kalimantan.

“Banyak rencana tahun ini, kami juga akan melakukan pengembangan bisnis ke Kalimantan karena peluang di daerah tersebut sangat besar. Kami sementara melakukan proyek di Mamuju dan Gorontalo,” ungkap Ali

Terkait potensi bisnis, menurut dia bata ringan menjadi yang sangat potensial. Ini terlihat dari ketidak mampuan perusahaan sulsel memenuhi kebutuhan bata ringan sehingga banyak produk diambil dari Jawa.

“Produksi bata ringan di tahun 2022 mencapai 7000an perbulan, tahun ini target 8000 perbulan, jadi kami menargetkan pertambahan produksi hingga 10 persen,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan