Hadiri Peringatan HAB Kemenag Makassar, Danny Pomanto Gaungkan Perkuatan Ummat

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kota Makassar yang ke-77 yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Selasa, (31/01/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kota Makassar yang ke-77 yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Selasa, (31/01/2023).

Kementerian Agama tahun ini mencanangkan tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. Hal tersebut sejalan dengan program yang selalu digaungkan Danny yakni Perkuatan Umat.

Danny menegaskan bagaimana seluruh umat beragama di Makassar mampu mewujudkan visi dari perkuatan umat agar semua umat hidup dalam kerukunan.

Danny mengatakan bahwa kerukunan merupakan prasyarat pembangunan nasional. Dimana pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas hanya dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

“Kita butuh support satu sama lain. Perkuatan umat menjadi salah satu jawaban untuk menghadapi krisis hari ini,” katanya.

Bukan cuma itu, di depan seluruh pegawai Kementerian Agama Kota Makassar, Danny pun menghimbau guna terus mensosialisasikan salah satu programnya yakni Jagai Anakta.

“Jagai anakta ini sangat penting. Saya ajak ki semua buat menyosialisasikan program ini. Anak itu mencontoh apa yang sering mereka lihat dan dengar. Kondisi sekarang adalah kecepatan informasi. Jadi jika orang tua tidak mengimbangi dengan memberikan siraman rohani, pembelajaran agama yang kuat, maka langkah anak ke depan bisa bablas,” bebernya.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga. Danny mendapat kejutan kue ulang tahun dan cenderamata dari Kementerian Agama Kota Makassar. (*)

  • Bagikan