Danny Pomanto Nilai Rakernas APEKSI Di Makassar Momentum Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua APEKSI bersama Dir Eksekutif telah melakukan rapat persiapan di kediamannya Jl Amirullah, Rabu, (1/02/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sekitar 98 Pemerintah Kota (Pemkot) se-Indonesia bakal hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 di Makassar.

Diketahui, Rakernas itu akan digelar Juli mendatang. Makassar sebagai tuan rumah pun terus mempersiapkan diri dalam gelaran nasional ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua APEKSI bersama Dir Eksekutif telah melakukan rapat persiapan di kediamannya Jl Amirullah, Rabu, (1/02/2023).

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar mengatakan bahwa posisi Pemkot Makassar sangat bagus, sebab semakin menambah kepercayaan publik dalam melakukan agenda baik itu skala internasional dan nasional.

“Terutama setelah pandemi, pemulihan ekonomi kita terus berjalan dan kita akan banyak jadi tuan rumah agenda nasional dan internasional. Ada juga ASEAN Architect Congress, agenda otonomi daerah pada April dan lainnya,” katanya.

Tentu akan menciptakan efek yang nyata. Contohnya, Makassar menjadi destinasi, pusat pelaksanaan konvensi nasional dan internasional atau MICE. Dari sisi pendapatan juga sejalan dengan branding Makassar Kota Makan enak.

“Kita buktikan nanti dan kasih lihat ke Pemkot lainnya bahwa Makassar Kota Makan Enak,” ucapnya.

Danny menuturkan, nntuk sementara, alternatif lokasi Expo APEKSI akan digelar di CPI dan pelaksanaan forumnya di Upperhills. Namun, masih akan dibahas kembali.

Sementara itu, Kabag Kerja Sama Makassar Zulfitra mengatakan pihaknya saat ini sedang membahas terkait lokasi acara serta rencananya launching resmi seperti apa agenda resmi APEKSI di Makassar nantinya.

Ada beberapa agenda khas Makassar yang menjadi gaung yang telah arahkan oleh Wali Kota Makassar untuk dikordinasikan, seperti Youth Forum; pemuda milenial, juga ada Pawai Budaya, Pagelaran Karnaval hingga Kampanye Lingkungan.

“APEKSI ingin ada kampanye zero waste atau tidak adanya sampah plastik yang akan tinggal. Tetapi kita sudah sampaikan bahwa F8 kemarin sudah dilakukan. Jadi rencananya gerakannya lebih besar lagi, tidak hanya sampah plastik bahkan non plastik pun akan didaur ulang,” tuturnya.

Zulfitra menyebutkan, rangkaian kegiatan APEKSI ada Ekspo, Karnaval, dan sebagainya. Pasca acara ini pihaknya bakal menutup gebyarnya dengan F8. (*)

  • Bagikan