Danramil 1405-02/ Soreang Pimpin Evakuasi Mobil Warga yang Terbawa Arus Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Danramil 1405-02/ Soreang, Kota Parepare, Kapten Czi Zainuddin, bersama anggota Kodim 1405/ Parepare dan masyarakat, evakuasi mobil warna merah maron dengan nomor polisi : DW 1974. BN yang terbawa arus air akibat banjir bandang yang tejadi di jalan Bukit Madani, Tegal 1 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Rabu (1/2/2023) malam.

“Jadi awalnya kami menerima laporan warga di posko bencana Kodim 1405/ Parepare bahwa, ada warga butuh bantuan untuk di evakuasi mobilnya yang terbawa arus saat banjir,” jelasnya.

Warga pemilik mobil lanjutnya, bernama H. Agus (48). Mobilnya terseret arus sejauh 1 kilo meter dari lokasi mobil saat ia parkir tepatnya di depan masjid Anursam Tegal 2.

“Mobil hanyut dari depan masjid dibawa arus ke arah hutan sekitar 1 kilo meter. Kondisi mobil rusak berat dan kaca pecah, alhamdulillah kami bersama anggota kodim berhasil kendaraan ini,” ungkap Kapten Czi Zainuddin.

Sejak semalam saat bencana banjir terjadi hingga saat ini, anggota Kodim 1405/ Parepare bersama tim sar gabungan masih terus membantu warga yang terdampak banjir. Posko pengaduan juga telah dibuka 1×24 jam di Wilayah Lapadde khususnya di sekitaran wilayah Tegal untuk menerima aduan masyarakat yang membutuhkan.
(***)

  • Bagikan