Camat Mariso Hadiri Bimtek Pantarlih

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pantarlih Kecamatan Mariso Kota Makassar melakukan apel siaga menjelang pencocokan dan penelitian (Coklit) serta pemutakhiran data dalam rangka Pemilu 2024.

Dalam Kegiatan ini Camat Mariso Juliaman berharap, melalui sosialisasi tahapan pemilu serentak tahun 2024 dapat menjadi sebagai ruang untuk komunikasi, koordinasi dan terbangunnya harmonisasi dari seluruh penyelenggara pemilu.

“Sehingga kita dapat meminimalisir berbagai permasalahan. Apalagi menghadapi tantangan pelaksanaan pemilu 2024 serentak,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh penyelenggara pemilu, terutama Bawaslu untuk melaksanakan pengawasan yang maksimal sehingga dapat mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

“Kita semua berdoa dan berharap semoga pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Mariso nantinya dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

“Petugas Pantarlih Pemilu 2024 nantinya akan melakukan pengecekan daftar pemilih. Petugas datang ke rumah warga memeriksa apakah mereka sudah punya hak pilih atau belum,” tutupnya.

Juliaman menambahkan, laporan dari petugas Pantarlih akan diolah menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Setelah melewati proses tanggapan masyarakat, akan didapatkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 mendatang. (*)

  • Bagikan