Kalla Institute Turut Berpartisipasi pada Sulawesi Education dan Techno Expo 2023 ke-14

  • Bagikan
Hadir dalam seremoni Sulawesi Education & Techno Expo 2023 yang ke-14 antara lain, Setiawan Aswad, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mewakili Gubernur Sulsel, Kepala LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.S., para Forkopimda, para Rektor PTN dan PTS se-LLDIKTI IX, para Kepala Sekolah di Makassar, dan para tamu undangan.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sulawesi & Techno Expo 2023 yang ke-14 tersebut bertajuk “Serentak Bergerak Wujudkan Kampus Merdeka,” digelar di Sandeq Ballroom hotel Claro, Jl. A.P. Pettarani, Makassar, Selasa – Rabu, 14 – 16 Februari 2023.

Sulawesi Education & Expo 2023 yang ke-14 ini dihadiri oleh berbagai Perguruan Tinggi Swasta di LLDIKTI Wilayah IX, dan beberapa PT diantaranya dari Pulau Jawa, seperti Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma, Universitas Muhammadiyah Malang, Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Mercu Buana, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, STIE Ciputra, Universitas Pertamina, Telkom University, Universitas Esa Unggul, Institut Teknologi PLN, dan lain – lain. Turut meramaikan Makassar Education & Techno Expo 2023 adalah Kalla Institute.

Ketua LLDIKTI Andi Lukman bersama Direktur Rakyat Sulsel, Daswar M Rewo. Harian Rakyat Sulsel Group Jadi media partner Acara pameran ini

Hadir dalam seremoni Sulawesi Education & Techno Expo 2023 yang ke-14 antara lain, Setiawan Aswad, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mewakili Gubernur Sulsel,
Kepala LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.S., para Forkopimda, para Rektor PTN dan PTS se-LLDIKTI IX, para Kepala Sekolah di Makassar, dan para tamu undangan.

Expo 2023 ini diperuntukkan bagi siswa SMA dan masyarakat umum yang ingin mencari informasi tentang program studi dan perguruan tinggi tujuan studi.

Turut hadir dalam seremoni pembukaan Sulawesi Education & Techno Expo 2023 yang ke-14 adalah Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Prof Dr Sukardi Weda mewakili Rektor Kalla Institute.

Drs. Andi Lukman, yang juga Kepala LLDIKTI Wilayah IX mengatakan dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang butuh informasi aktual tentang PT.

Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-14 ini juga menjadi ajang promosi bagi PT supaya anak – anak kita tidak salah pilih. Ini juga menjadi ajang silaturahim untuk merajut dan membangun kerjasama diantara para PT serta kerjasama atau kolaborasi itu adalah wujud dari MBKM, ujarnya.

Ketika benar memilih program studi dan universitas, maka akan pula benar masa depannya, tambahnya.

Lukman juga menyebutkan bahwa MBKM adalah program unggulan dari Pemerintah dan kolaborasi menjadi inti dari pameran pendidikan dan expo techno 2023 ini, ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Drs Andi Lukman berharap agar siswa SMA dan SMK secara efektif mengikuti kegiatan ini serta dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk membekali pengetahuannya dalam memilih PT yang diinginkannya, tuturnya.

Setiawan Aswad mewakili Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa Sulsel adalah tempat strategis dan menjadi tempat edukasi, yakni pendidikan menengah dan pendidikan tinggi dan diharapkan pendidikan menjadi sektor menyumbankan pendapatan tertinggi dalam pembangunan.

“Kegiatan pameran dan expo ini sangat penting untuk memberikan informasi akurat kepada masyarakat dan siswa SMA/SMK untuk memilih PT yang berkualitas dan juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengasah kreatifitasnya,” ujarnya. (*)

  • Bagikan