Nikmatnya Menyantap Bakso Rusuk TJoss Di cuaca Rawan Hujan

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Bakso kuah hangat tentu menjadi salah satu sajian yang sangat pas dinikmati di musim penghujan seperti saat ini.

Sajian daging bulat dengan kuah kaya kaldu di tambah daun bawang, seledri dan bawang goreng dengan sedikit tambahan kecap dan sambal tentu akan sangat menggugah selera.

Jika bingung mencari rekomendasi warung bakso yang rasanya nikmat dan harga bersahabat, Bacapesan.fajar.co.id punya rekomendasi warung bakso yang sangat unik dan tentu nikmat.

Adalah Bakso Rusuk Tjoss yang berada di jalan Mangka Daeng Bombong C11 (Samping Kantor Gerindra Gowa).

Berbeda dengan warung bakso umumnya, Bakso Rusuk Joss menyajikan berbagai bakso dengan ukuran lebih besar dan kaya daging. Ada bakso rusuk, bakso raksasa, bakso tumpeng mini, bakso srikaya, bahkan bakso kubus dengan berat hingga kilo gram ada di sini.

Selain bentuk dan ukurannya yang unik, bakso ini dilengkapi ragam isian mulai dari keju, daging cincang, telur hingga lombok mercon. Bagi pecinta tetelan, tenang saja ada tetelan gratis yang bisa di refill selama persediaan masih ada.

Yang juga sangat berbeda adalah sambal handmade dan saos keju gurih yang sangat nikmat jika dicocol bakso.

Owner Bakso Rusuk TJoss, Suprapti Abdullah Patah mengatakan warung bakso yang dirintisnya sejak pandemi ini sangat berbeda dengan warung lainnya. Meski ukurannya besar, Suprapti mengaku mengutamakan kualitas.

“Di Bakso Rusuk TJoss ini kami betul betul mengutamakan kualitas, 90 persen bakso kami terbuat dari daging sapi asli,” ujarnya.

Saking di minati nya, warung yang sebelumnya berlokasi di Pasar Segar Makassar ini mampu menjual hingga ratusan porsi perharinya, ” Sekitar 50 kilo perhari bisa diolah menjadi bakso dan habis dalam satu hari. Waktu berlokasi di Makassar kami bakan bisa menghabiskan satu ekor sapi perharinya,” bebernya

Salah satu pengunjung, Humaerah mengaku sangat menggemari Bakso Rusuk TJoss. Menurutnya bakso ini sangat berbeda dengan bakso lainnya.

“Tidak perlu banyak tambahan sambal atau kecap, rasa aslinya sudah sangat nikmat. Sangat puas kalau makan bakso disini,”

Untuk harga, Bakso Rusuk TJoss mematok mulai dari Rp15.000 hingga Rp150.000. (*)

  • Bagikan