KPU Lantik Beberapa Anggota PPS Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pinrang melantik 4 orang anggota Panitia Pemilihan Suara ( PPS ) bertempat di media center KPU Pinrang pada Jumat (17/2/2023).

Adapun rincian, tiga anggota PPS pergantian Karena tiga sebelumnya telah diberhentikan dan Kemudian 1 orang lagi pelantikan susulan Karena pada saat pelantikan yang lalu tidak dapat hadir dengan alasan yang dapat diterima.

Adapun nama nama PPS yang dilantik;

  1. Suriati, S.Sos kelurahan benteng sawitto, kec. Paleteang
  2. Arno, S.Pdi desa samaenre, kec. Mattiro sompe
  3. Abd. Rahman desa kaballangang, kec.duampanua

Sementara pelantikan susulan, 1. Muhammad Fadly desa bungi, kec. Duampanua

Ali Jodding, Divisi Sumber Daya Manusia ( SDM ) KPU Pinrang, mengatakan bahwa kenapa 4 orang itu dilantik karena berbagai alasan, termasuk alasan yang sempat viral di media bahwa ada yang terindikasi terdaftar sebagai anggota partai politik, yang jelas lanjut Ali jodding, mereka semua diganti karena sudah tidak bersyarat lagi sebagaimana ketentuan undang undang dan aturan yang ada.

Semetara itu, Alamsyah Ketua KPU Pinrang dalam sambutannya berharap kepada PPS yang baru dilantik ini, sebagai pengganti maupun pelantikan susulan segera melapor ke PPK masing-masing untuk beradaptasi cepat dan segera gas poll untuk bekerja, demi suksesnya pemilihan umum tahun 2024. (*)

  • Bagikan