Tercepat, Prodi Manajemen Universitas Ciputra Raih Akreditasi Baik Sekali Hanya dalam Setahun

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Prodi Manajemen Universitas Ciputra (UC) Makassar berhasil meraih akreditasi Baik Sekali (A).

Raihan tersebut menjadikan Universitas Ciputra sebagai peraih akreditasi tercepat di Indonesia Timur dengan jangka waktu kurang lebih setahun.

Ketua Program Studi Manajemen Universitas Ciputra Makassar, Elia Ardyan mengatakan pencapaian tersebut sangat membahagiakan sebab menjadi akreditasi tercepat, “Ini hari yang sangat berbahagia dengan perolehan akreditasi kami. Ini juga menjadi sebuah pencapaian dimana kami baru memiliki dua angkatan dan belum ada alumni tetapi berhasil mendapatkan akreditasi Baik sekali melompati akreditasi baik,” ujar Elia dalam sambutannya pada kegiatan Media Gathering dan Syukuran Akreditasi Prodi Manajemen UC Makassar, Jumat (17/2/2023).

Lebih jauh, menurut Elia capaian tersebut terwujud berkat kolaborasi yang terbangun, “Saya rasa ini sukacita bersama, dan energi berupa komitmen dan pengorbanan untuk mencapai ini dari para dosen dan mahasiswa. Saya bersyukur memiliki. Saya berharap kita bisa mengejar akreditasi unggul setelah ini,” harapnya

Chairman Universitas Ciputra Makassar, Tony Antonio turut bersyukur dengan pencapaian tercepat yang diraih Universitas yang dipimpinnya.

“Kami bersyukur sekali ini menjadi pencapaian tercepat, kurang lebih satu tahun. Kita memenuhi standar mutu dan berbagai persyaratan untuk akreditasi. Ke depan kami akan mencari akreditasi internasional sebagai bekal agar mahasiswa Makassar juga bisa bersaing,” bebernya.

Sejalan dengan itu, Executive Board Yayasan Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus mengatakan pihaknya akan berupaya menghadirkan Prodi baru sesuai kebutuhan masyarakat Makassar.

“Saat ini kami memiliki dua perguruan tinggi berusia 16 tahun. Namun meski muda, kami berhasil memiliki akreditasi termudah. Kami terus memanggil adik adik untuk berkuliah dengan cara menambahkan Prodi seperti yang ada di Surabaya yang terdiri dari 15 Prodi,” tutupnya.

Acara ini dirangkaikan juga dengan pelepasan balon sebagai pertanda syukur dan harapan akan lebih baik ke depan. (*)

  • Bagikan