Begini Cara Memilih Serum Wajah Pria

  • Bagikan

Setelah menentukan serum wajah pria yang cocok, kita harus memahami betul gimana sih cara mengaplikasikan serum agar dapat bekerja maksimal. Penasaran, ‘kan? Coba deh kita ikuti urutan pengaplikasian skincare untuk pria sebagai berikut:

  1. Membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash

Beraktivitas seharian membuat wajah lebih mudah terpapar debu dan kotoran. Mencuci muka dengan air biasa, tidaklah cukup untuk membersihkan semua kotoran yang menyumbat ke pori-pori kulit wajah, guys. Oleh karena itu, menjaga kebersihan wajah sebelum memulai rutinitas skincare adalah hal yang penting ya, guys.

Gunakan facial wash yang sesuai dengan kebutuhanmu, misal kita ingin kulit wajah tampak lebih cerah, maka Nivea Men Extra White Dark Spot Minimizer Foam bisa menjadi pilihan yang pas. Tuangkan sedikit facial wash di telapak tangan, lalu basahi dan gosok hingga berbusa. Kemudian gosokkan secara meluruh ke seluruh area wajah selama kurang lebih 1 menit. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan menggunakan handuk yang bersih.

  • Gunakan serum sesuai yang kita butuhkan

Segera setelah kita mengeringkan wajah menggunakan handuk, aplikasikan langsung serum ke wajah. Kondisi wajah yang masih lembap setelah cuci muka, membuat serum mudah menyerap ke dalam kulit. Pilih serum yang kegunaannya sama dengan facial wash.

Misal facial wash punyamu untuk mencerahkan wajah, maka serum yang dipilih pun juga senada. Pilih Nivea Men Extra White Anti-Dark Spot Serum SPF50 PA+++ sebagai serum wajah pria terbaik untuk mencerahkan kulit secara merata. Kandungan SPF50 PA+++ di dalamnya juga dapat melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk dari sinar matahari.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu tinggal mengambil sedikit serum lalu segera aplikasikan di wajah secara menyeluruh. Untuk hasil yang maksimal, gunakan serum wajah pria tersebut setiap hari.

  • Aplikasikan pelembap untuk kulit wajah

Setelah mencuci wajah menggunakan facial wash dan mengoleskan serum wajah pria, saatnya lanjut ke langkah terakhir dengan mengaplikasikan pelembap wajah. Sesuai namanya, pelembap memang digunakan untuk melembapkan wajah sekaligus sebagai pelindung agar kotoran yang berpotensi masuk dan menyumbat pori-pori menjadi terhalang.

Kamu bisa mengambil pelembab Nivea Men Creme lalu mengoleskan ke seluruh permukaan wajah. Kandungan Vitamin E yang ada di dalam produk tersebut juga bisa menutrisi sekaligus melembapkan kulit wajah kita.

  • Perlukah tetap memakai sunscreen?

Jika kamu memilih serum wajah yang dilengkapi dengan SPF, pemakaian sunscreen atau tabir surya bisa saja tidak diperlukan beberapa jam di awal. Namun, kalau aktivitasmu sering berada di luar dan terpapar sinar matahari terus menerus, ada baiknya kamu membawa sunscreen dan mengolesnya setiap 3 atau 4 jam sekali. Mengapa demikian? Paparan sinar matahari terus menerus bisa membuat kulit terbakar dan akhirnya menimbulkan iritasi. Bahkan jika mengabaikannya, kamu bisa terkena kanker kulit akibat beberapa sinar jahat yang terkandung dalam sinar matahari. Jadi, jangan sampai kamu tidak peduli mengenai hal tersebut ya, guys!

Nah Sekarang kita sudah tahu bagaimana cara memilih serum wajah pria yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Tidak hanya memilih serum wajah, pengaplikasian skincare tersebut haruslah benar agar hasil yang dirasakan dapat maksimal. Kamu nggak perlu mendengarkan kata-kata negatif yang nggak mendukung kepedulianmu terhadap kulit wajahmu sendiri. Karena ketika kulit terlihat bersih dan sehat, diri sendiri pun senang melihatnya.

  • Bagikan