Gelar Seminar Peningkatan Literasi Digital Bagi IKM, Bupati Wajo Apresiasi AYP dan Kemenprin

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo terus mendorong pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) sebagai upaya pengembangan perekonomian di Daerah yang dikenal dengan kota Niaga ini.

Untuk itu, Pemkab Wajo menyambut baik pelaksanaan seminar peningkatan literasi digital bagi wirausaha baru IKM perbengkelan yang digelar oleh Kementerian Perindustrian RI bekerjasama dengan Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Pari dari Fraksi PAN.

Sambutan tersebut disampaikan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menghadiri pembukaan Seminar yang digelar di Hotel Sermani, Sengkang (5/3/2023).

“Kami sangat menyambut baik pelaksanaan seminar ini, apalagi sejalan dengan hal upaya Pemkab Wajo untuk mencetak 10.000 wirausahawan baru. Selain itu, hal ini juga perlu bagi pelaku IKM untuk menghadapi era kebiasaan baru sekaligus untuk meningkatkan SDM pelaku IKM,” ucap Amran Mahmud

Menurut Amran Mahmud, seminar ini sangat dibutuhkan, selain untuk meningkatkan kompetensi SDM, juga agar mampu mengubah minset generasi milineal kita. “Kita berharap agar generasi milineal merubah minset yang tadinya selalu berpikir jadi PNS menjadi wirausahawan, ” katanya.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengaku bahwa berdasarkan data yang ada, sejak awal pemerintahannya bersama Wakil Bupati dari 2019 – hingga saat ini sudah tercatat ada 10.200 wirausaha baru.

Meski demikian, menciptakan wirausaha baru masih tetapmenjadi perhatiannya. ” Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyambut baik kegiatan ini sekaligus berterima kasih kepada Ibu Andi Yuliani Paris yang telah begitu banyak memberikan perhatian untuk Kabupaten Wajo. Juga kepada Kementerian Perindustrian yang juga telah beberapa kali bekerjasama dengan Beliau untuk menggelar kegiatan serupa di Wajo, “ucapnya.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris berharap agar output dari kegiatan ini nantinya bisa menciptakan pengusaha baru yang melek digital di era global seperti sekarang ini.

“Kita berharap, peserta kelak bisaa mempunyai semangat kerja sebagai pengusaha millenial yang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Fungsional IKM Logam Kementerian Perindustrian, Taufik Andika, Kabid Perindustrian Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Wajo, Muhammad Darwis, para peserta dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan