Buka Musrenbang Pemuda, Ini Harapan Bupati Gowa

  • Bagikan
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (8/3).

Olehnya itu, dirinya berharap, pemuda dapat menjadi subjek pembangunan, berkontribusi dan menyampaikan apa yang menjadi harapan-harapan para pemuda untuk kemajuan Kabupaten Gowa di masa mendatang.

“Dengan berpartisipasinya pemuda dalam Musrenbang tersebut, pemuda dapat berjuang untuk mendapatkan manfaat dari program atau kegiatan yang ada, baik dari sektor pendidikan maupun ekonomi dan pemuda juga dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Ketua Pemuda Pancasila, Fitra Syahdanul, juga mnegapresiapsi langka Pemkab Gowa melaksanakan Musrenbang Pemuda. Fitra menyebutkan bahwa Musrenbang Pemuda adalah suatu kesempatan yang baik bagi OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) untuk dapat memberi ide serta masukan agar terus memilki peran dalam pembangunan daerah.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kajian secara teoritis hari ini, pemuda serta cita-cita pemuda sangatlah dibutuhkan guna menyusun program kepemudaan yang matang dan sempurna.

“SAPMA Pemuda Pancasila Gowa tentu akan terus berupaya untuk membantu Pak Bupati Gowa dan Pak Wakil Bipati Gowa dalam melakukan peningkatan potensi sumber daya pemuda di Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan talkshow dan diskusi dengan menghadirkan narasumber, Direktur Perseroda Punggawa Bakti Gowa Mandiri, Rahmansyah dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani.

Turut hadir dalam Musrenbang Pemuda ini Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Ardiansyah Sabir. (Muchtar Suma)

  • Bagikan