Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulsel Evaluasi Pelaksanaan Anggaran UPT

  • Bagikan
Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Indah Rahayuningsih.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Indah Rahayuningsih melakukan evaluasi Pelaksanaan anggaran pada 33 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Hotel Claro, Selasa (7/3/2023).

Evaluasi dikhususkan Pada penyerapan anggaran dan IKPA. Evaluasi ini juga didasarkan Pada Halaman III DIPA yang memuat Informasi Rencana Penarikan Dana tiap Satker Per jenis Belanja.

Melihat Halaman III DIPA, masih tingginya Deviasi antara Rencana Dengan Belanja di beberapa UPT.

“Mohon Untuk semua Kepala Unit Pelaksana Teknis Untuk dapat memantau anggotanya agar Pelaksanaan program Dan kegiatan di UPT mengikuti RPD yang telah disusun beberapa waktu lalu bersama Tim pendamping dari Kantor Wilayah,” terang Indah.

Ditambahkan olehnya, saat ini penyerapan anggaran belum berjalan Dengan maksimal.

“Masih banyak UPT yang belum sesuai target awal, ini harus menjadi perhatikan kasatker Untuk lebih mengoptimalkan penyerapan anggaran,” ujarnya.

Indah menambahkan, idealnya Rencana Penarikan Dana yang telah disusun secara bersama-sama menjadi pedoman kita semua dalam merealisasikan program dan kegiatan.

Jadi Pelaksanaan kegiatan sesuai Dengan yang direncanakan akan memberikan kepastian waktu Dan jumlah Penarikan Dana. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala UPT Kanwil Sulsel. (Hikmah)

  • Bagikan