Sekda Torut Lepas Peserta Jalan Sehat BUMN

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (sekda) kabupaten Toraja Utara (Torut) Salvius Pasang, melepas seribu peserta Jalan Sehat yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Lapangan Bakti, Rantepao, Torut, Minggu, 19 Maret 2023.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Sekretaris Daerah (sekda) kabupaten Toraja Utara (Torut) Salvius Pasang, melepas seribu peserta Jalan Sehat yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Lapangan Bakti, Rantepao, Torut, Minggu, 19 Maret 2023.

Kegiatan Jalan sehat Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke di Torut star dan finish di Lapangan Bakti dan disponsori oleh PT Telkom Indonesia, PGN dan PTPN XIV.

Dalam kesempatan itu mewakili bupati Torut, Yohanes Bassang, Sekda Torut, Salvius Pasang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bupati tidak bisa hadir karena sedang kurang sehat.

“Terima kasih kepada teman-teman yang memberikan kepercayaan kepada pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan masyarakatnya menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan jalan sehat ” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada masyarakat mendukung semua event positif yang digelar di Torut.

“Karena menjadi tuan rumah kegiatan itu merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan apalagi daerah kita adalah salah satu daerah tujuan wisata sehingga apapun event yang dilaksanakan harus disambut baik, kita harus selalu rama dalam menyambut tamu,” jelasnya.

“Setiap tamu yang datang ke rumah ke daerah kita itu adalah rezeki dan yang bisa kita ukur bahwa kalau tamu yang datang ke Toraja Utara sudah pasti dompetnya tebal,” bebernya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa memberi dampak bagi kesehatan masyarakat dengan mengedusi untuk hidup sehat rajin olaraga dan juga berharap even jalan santai ini juga berdampak bagi perekonomian dan pariwisata Torut.

Sementara itu, Manager Kebun Luwu II PTPN XIV, Tri Juwono Hardjunadi, dirinya mengpresiasi semangat dan antusias peserta jalan sehat yang dominan kaum milenial.

Dikatakan pula Tri Juwono, bahwa BUMN hadir untuk membawa kemajuan, terutama pelayanan kepada masyarakat. Jalan sehat ini makin mendekatkan BUMN kepada masyarakat.

“Gerak jalan sehat ini merupakan salah satu program dari pemerintah Kementerian BUMN dalam menggalakkan olahraga dan menyehatkan bangsa untuk menuju ekonomi rakyat yang sejahtera dan maju,” ucap Tri.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pemda yang telah mendukung program jalan sehat di Torut. (*)

  • Bagikan