10 CPNS Diambil Sumpah Disambut Tangis Haru Orang Tua

  • Bagikan

PANGKAJENE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Genap 1 Tahun menajalani masa pelatihan dan pengenalan tugas dan fungsi, 10 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene), Hakim Sanjaya.

Pengambilan sumpah ini digelar di Aula Rutan Pangkajene yang terdiri dari 8 orang laki-laki penjaga tahanan, 1 orang perawat laki-laki dan 1 orang perempuan dengan profesi Dokter yang telah di terbitkan Surat Keputusannya oleh Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak.

“Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh semua orang tua PNS yang telah dilantik dan kita menyaksikan tangis haru para orang tua PNS. Untuk itu, jadikan momentum ini sebagai awal dari pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Juga pengabdian terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga. Hal ini yang perlu dijaga, nama baik keluarga terlebih lagi menjaga nama baik Instansi,” Kata Hakim dalam keterangannya di Rutan Pangkajene, Minggu (26/03/2023).

Menurut Hakim, momentum ini juga menjadi hal penting dalam perjalanan karir dan bertugas di Rutan Pangkajen. Pegawai yang dilantik adalah sebagai pembina warga binaan dan penjaga tahanan yang memiliki tantangan yang sangat berat.

Kegiatan ini terlebih dahulu dilaksanakan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan, dilanjut pembacaan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil oleh Kepala Rutan dan diikuti oleh seluruh PNS yang hadir.

Sementara penyematan pangkat Kepala Rutan Pangkajene, Hakim Sanjaya menyampaikan permohonan kepada orangtua ASN untuk menyematkan tanda pangkat secara langsung kepada PNS yang akan diambil sumpahnya.

“Untuk itu ditegaskan kepada rekan-rekan untuk memiliki keteguhan Prinsip dalam bertindak, melaksanakan tugas dengan menjadikan SOP sebagai rel lurus yang menjadi panduan baku,” Ujar Hakim dalam amanatnya. (*)

  • Bagikan