Poltekbos Kembangkan Monitoring Sistem Kelistrikan Bersama Perusahaan Singapura

  • Bagikan
Poltekbos Kembangkan Monitoring Sistem Kelistrikan Bersama Perusahaan Singapura

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Teknik Listrik Politeknik Bosowa (Poltekbos) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Enercon AsiaPTE LTD di kampus Poltekbos.

Enercon AsiaPTE LTD merupakan perusahaan Singapura yang bergerak di bidang energi dan kontrol. Perusahaan ini mengerjakan projek sinkronisasi pembangkit, maintenance gensetkapasitas besar, sistem monitoring daya, SCADA dan IoT.

Direktur Poltekbos Alang Sunding dalam sambutannya menuturkan kerjasama dalam MoU ini mencakup poin – poin penting sebagaimana Tri Dharma Perguruan Tinggi di realisasikan.

” Kita sangat bersyukur Nota MoU telah dilaksanakan pada hari in, Poltekbos berharapkerjasama prodi teknik listrik bisa gointernasional dimasa yang akan datang,”tuturnya Senin (27/3/2023).

Selain itu, kerja sama yang terjalin terkait pendidikan dan penelitian. Pada bidang pendidikan akan direalisasikan dengan Forum Group Discussion (FGD),pelatihan, magang, kuliah tamu dan Penyusunan Kurikulum.

Sedangkan pada bidang penelitian meliputi penelitian dan pengembangan sistem kontrol dan monitoring sistemkelistrikan.

Menurut Ketua Program Studi Teknik Listrik, Umar Muhammad memaparkan pemilihankerjasama dengan Enercon bertujuan untuk mencari mitra yang dapat diajak sharinginformasi tentang teknologi terutama di bidang kelistrikan.

“Alhamdulillah, disaat bersamaanpihak Enercon AsiaPTE LTD juga akan melakukan kerjasama dengan Bosowa,sehingga kami sebagai unit pendidikan meminta kesediaan untuk menjadi mitra kerjasama kami,”papar Umar.

Pihak Enercon AsiaPTE LTD, Executive Chairman Azhar Othman, Dip.Eng., B. Eng., MBA, BPC menyambut baik kerjasama ini.

“Kerjasama ini sebagai simbiosis mutualisme dan dari pihak kami juga sangat senang berbagi ilmu, utamanya sharingknowledge bisa mengembangkan pengetahuan dan menciptakan produk-produk baru,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan