Mahasiswa KKN IAI Asadiyah Sambut Rombongan Dosen Dengan Festival Ramadan

  • Bagikan

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III Institut Agama Islam (IAI) Asadiyah Sengkang bersama Dosen Pembimbing Lapangan KKN angkatan ke 35 melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Pitu Riase, Sidrap Selasa, 4 April 2023.

Kunjungan tersebut disambut hangat
Kepala Dinas Pemdes Sidrap Abbas Aras, Pengurus Baznas Kabupaten Sidrap dan Camat Pitu Riase A. Mukti Ali, serta lurah dan kepala desa se-kecamatan Pitu Riase.

Sebagai rangkaian dalam kunjungan tersebut, digelar Festival Ramadan se-kecamatan Pitu Riase bertajuk ‘Meningkatkan Motivasi Anak dengan Kompetensi untuk Membangun Generasi Muslim yang Bermental Qur’an dan Raji Beribadah’. Festival Ramadan ini meliputi lomba Adzan, Pildacil, dan hafalan surah pendek.

Selain itu, digelar pula kegiatan CSR berupa pembagian sembako oleh pengurus Baznas Kabupaten Sidrap dan buka puasa bersama.

Rektor IAI Asadiyah Sengkang, Ag. Dr. KH. Muh Yunus Pasanreng Andi Padi, M.Ag. mengungkapkan Mahasiswa yang mengikuti KKN ini merupakan mahasiswa yang telah mapan dakwahnya.

“Mereka mahasiswa KKN dari perguruan tinggi dan dianggap mapan berdakwa setingkat desa hingga kecamatan.,” ujarnya

“Untuk mengisi bulan ramadan, mereka juga menambahkan kegiatan kegiatan bermanfaat di tingkat anak SD dan SMP seperti festival anak shaleh, latihan dakwah, dan lain lain. Kegiatan tersebut oleh masyarakat sangat diapresiasi sebab sangat menyentuh kehidupan masyarakat,” tutupnya. (*)

  • Bagikan