10 orang Pembimbing Kemasyarakatan Ikuti Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang

  • Bagikan

PANGKALPINANG, BACAPESAN.COM – Sebanyak 10 orang Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengikuti uji kompetensi kenaikan jenjang secara online melalui Computer Based Test (CBT), Senin, (10/4) di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Babel .

Ke-10 orang tersebut terdiri dari 1 orang Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Mahir yang akan naik jenjang menjadi Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Penyelia, kemudian 7 orang Pembimbing Kemasyarakatan Pertama yang akan naik jenjang menjadi Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda dan 2 orang Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda yang akan naik jenjang menjadi Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya.

Rangkaian Uji Kompetensi ini terdiri dari Tes Potensi, Kompetensi Teknis, Wawancara Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, Analisis Kasus dan Leaderless Group Discussion (LGD), dan berlangsung sejak hari Senin, 10 April 2023 hingga Selasa, 11 April 2023.

Pelaksanaan rangkaian uji kompetensi kenaikan jenjang ini diawasi langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Muslim Alibar, beserta Kepala Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga, Akbar Aidul Poetra.

Kadivmin Muslim Alibar memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta uji kompetensi, dan mengingatkan agar terus fokus dalam mengerjakan ujian ini.

“Kesuksesan kalian dalam ujian ini hanya ditentukan oleh Tuhan YME dan diri sendiri. Oleh karenanya, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa berdoa”, ujar Kadivmin menutup arahannya.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto berharap ujian kompetensi ini akan meningkatkan profesionalisme pembimbing kemasyarakatan di Babel sehingga kualitas laporan penelitian kemasyarakatan, kualitas pembimbingan dan pengawasan klien pemasyarakatan makin meningkat. (*)

  • Bagikan