Nostalgia Yuk, Ini Game PS2 Terpopuler Sepanjang Masa

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PlayStation 2 (PS2) adalah konsol video game terpopuler yang pernah hits di tahun 2000-an lalu. Sejumlah game ikut populer, bahkan tetap dimainkan hingga saat ini, salah satunya GTA San Andreas.

Ada berbagai genre rekomendasi game PS2 yang tergolong terbaik dan terpopuler. Misalnya saja genre olahraga, action, hingga petualangan. Terlebih, gameplay rekomendasi PS2 di bawah ini bisa dibilang sangat mengasyikkan dan menantang.

Gim PS2 di bawah ini, tentunya bakal bikin pengalaman bermain kalian lebih seru serta nggak membosankan. Selain itu, ada beberapa jenis rekomendasi game PS2 sebagai berikut yang sebenarnya dirilis pada awal peluncuran resmi PS2.

Meskipun kini PlayStation sudah berkembang hingga versi terbarunya yakni PS5, namun rekomendasi game PS2 di bawah ini masih sangat mengasyikan dimainkan pada tahun 2022.

Sekedar Nostalgia, Berikut 7 Game PS2 Terpopuler Sepanjang Masa

  1. Game PS2 Resident Evil 4
    Rekomendasi game PS2 terbaik yang pertama adalah Resident Evil 4. Bagi pecinta game playstation kalian tentu sudah sangat familiar dengan game Resident Evil.

Game ini bisa dibilang termasuk rekomendasi game PS2 terbaik serta terpopuler. Resident Evil 4 dirilis pertama pada tahun 2005 silam.

Di mana game Resident Evil 4 menyajikan alur permainan seru berlatar petualangan menegangkan. Karena kalian akan dihadapkan dengan tantangan di sebuah kota yang dipenuhi oleh zombie.

Sebab itulah genre Resident Evil 4 mengangkat tentang horor, action, dan adventure. Untuk seri Resident Evil 4, kalian bakal berkenalan dengan karakter utamanya yakni Leon S. Kennedy.

Ia ditugaskan untuk menyelamatkan anak presiden Amerika Serikat Ashley Graham. Untuk tahu keseruannya, nggak ada salahnya kalian menjadikan Resident Evil 4 sebagai pilihan game PS2.

  1. Game PS2 Need For Speed Underground 2
    Rekomendasi game PS2 berikutnya adalah Need For Speed Underground 2. Buat penggemar game PlayStation genre racing atau mobil balap, Need For Speed Underground 2 bisa jadi rekomendasi terbaik.

Need For Speed Underground 2 dirilis tahun 2004 silam dengan mengangkat genre sport dan racing.

Game PS2 ini bisa dimainkan untuk sendiri ataupun dengan lawan. Untuk alur permainannya bisa dibilang sangat seru dan mengasyikkan mengambil latar tentang dunia balap mobil.

Di mana pemainnya akan dihadapkan dengan lawan untuk menjadi pembalap jalanan terbaik di Bayview. Kalian bisa juga memilih mode, karakter, mobil dan fitur-fitur lainnya di Need For Speed Underground 2. Tertarik memainkannya?

  1. Game PS2 Rumble Racing
    Rumble Racing merupakan rekomendasi game PS2 yang dirilis tahun 2001 silam. Game PS2 satu ini bisa dibilang bakal bikin kalian nostalgia lagi dengan berbagai game PS2 terbaik dan hits di masanya.

Rumble Racing dirilis di bawah pengembang EA Redwood Shores.

Penglihatan dapat dipulihkan hingga 100%. Cukup 1 tetes sebelum tidur.
Di mana game Rumble Racing mengangkat genre tentang dunia balap mobil yang pastinya sangat seru. Apalagi pemain akan ditantang dengan jalur balap yang begitu menegangkan. Permainan akan semakin seru jika kalian mainkan secara multiplayer.

  1. Game PS2 Grand Theft Auto (GTA): San Andreas
    Grand Theft Auto (GTA): San Andreas juga termasuk rekomendasi game PS2 terbaik bahkan terpopuler. Baik pecinta game playstation ataupun bukan, kalian tentu sudah sangat familiar dengan game yang kerap disingkat dengan GTA ini.

Sementara itu, Grand Theft Auto (GTA): San Andreas dirilis tahun 2004 silam.

Untuk alur permainannya terbilang sangat seru. Grand Theft Auto (GTA): San Andreas mengambil latar di sebuah negara bernama San Andreas. Di mana karakter utama dalam game GTA: San Andreas ini adalah Carl Johnson atau CJ.

CJ akan mengungkap fakta di balik kematian ibunya. Pertarungan juga bakal kalian hadapi di jalanan mulai dari baku tembak serta saat mengemudi. Namun ketahui juga kalau Grand Theft Auto (GTA): San Andreas diperuntukkan untuk usia dewasa.

  1. Game PS2 Pro Evolution Soccer 6
    Buat kalian penggemar game bergenre olahraga terutama soccer, Pro Evolution Soccer 6 bisa jadi pilihan. Pro Evolution Soccer 6 merupakan rekomendasi game PS2 yang juga sangat seru kalian mainkan. Game ini dirilis pada tahun 2006 silam.

Sesuai genrenya, Pro Evolution Soccer 6 menghadirkan permainan seru dalam pertandingan sepak bola. Kalian nanti dapat memilih tim untuk bertanding di lapangan.

Sejumlah pemain sepak bola dunia paling populer juga bisa kalian mainkan sesuai keinginan. Selain itu, untuk tampilan visual Pro Evolution Soccer 6 bisa dibilang sangat menarik.

  1. Game PS2 Okami
    Rekomendasi game PS2 berikutnya adalah Okami. Game PS2 satu ini dirilis pada tahun 2006. Di mana game PS2 Okami mengangkat genre aksi dan petualangan.

Sementara itu pengembangnya adalah Clover Studio yang juga memiliki produk game PS2 lainnya seperti God Hand ataupun Viewful Joe.

Sedangkan untuk alur permainan Okami, karakter utamanya adalah Amaterasu. Ia merupakan dewi matahari yang memiliki perawakan serigala. Amaterasu berusaha menyelamatkan dunia dari kegelapan.

Namun di tengah misinya itu, ia harus dihadapkan dengan berbagai musuh jahat yang siap menggagalkan aksinya.

  1. Game PS2 Mortal Kombat: Shaolin Monks

Mortal Kombat: Shaolin Monks juga menjadi rekomendasi game PS2 lainnya yang cukup hits di masanya. Game PS2 Mortal Kombat: Shaolin Monks dirilis tahun 2005 silam dengan genre aksi ataupun petualangan.

Meskipun sudah dirilis cukup lama, Mortal Kombat: Shaolin Monks bisa dibilang masih sangat mengasyikkan kalian mainkan sampai sekarang.

Ada sejumlah karakter yang bisa kalian mainkan dengan fitur yang juga lengkap. Misalnya saja Liu Kang dan Kung Lao. Di mana untuk permainan Mortal Kombat: Shaolin Monks akan aksi keren para karakter dengan jurus-jurus mereka.

Demikian ulasan 7 Game PS2 Terpopuler sepanjang masa. Apakah Anda kangen memainkannya? (fin/*)

  • Bagikan