Pertama Kali di Sulsel, Event Paduan Suara SSCCF 2023 Digelar Tahun Ini

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Event Festival paduan suara SSCCF 2023 merupakan event paduan suara yang pertama kalinya akan dilaksanakan kota Makassar bahkan di Sulawesi Selatan.

Pasalnya, event ini mempertemukan tim-tim paduan suara antar gereja dan kampus di kota Makassar bahkan se Sulawesi Selatan.

Latar belakang dilaksanakan festival paduan suara SSCCF 2023 ini adalah inisiatif Seksi Kreasi Musik Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) Jemaat Via Dolorosa Makassar. Yang berkerinduan memajukan dan menghidupkan kembali geliat paduan suara di Sulawesi Selatan khususnya pasca Covid-19. Mengingat potensi, daya tarik dan kiprah paduan suara di kota makassar dan secara umum di Sulawesi Selatan telah diakui di tingkat nasional bahkan tingkat Internasional baik paduan suara gereja-gereja maupun paduan suara kampus.

Melalui event festival paduan suara SSCCF 2023 ini diharapkan mampu meningkatkan kembali gairah pencinta paduan suara untuk terus mengembangkan potensi dan kiprahnya.

Apalagi juri tamu yang dihadirkan adalah seorang juri paduan suara yang berkiprah di kancah internasional yakni Bapak Tommyanto Kandisaputra (Presiden Bandung Choral Society), yang secara langsung turun tangan bersedia mendampingi dan mengarahkan pelaksanaan event SSCCF 2023 ini, bahkan telah sempat memberikan Workshop Vokal pada akhir bulan Maret lalu di Gd. Graha Pena Makassar. (*)

  • Bagikan