Kadir Emo Kembali Nakhodai FOPI Pangkep, KONI Ucapkan Selamat

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kadir Emo terpilih kembali pimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Pangkep. Kadir Emo terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) FOPI Pangkep, Jumat (26/05/2023).

Kadir Emo sendiri tidak terbendung dan terpilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Muskab yang hadir.

Sukses Kadir sendiri disambut positif ketua KONI Pangkep, Yusuf Syam, melalui sekertarisnya Hapiluddin yang juga hadir pada Muskab tersebut.

“Selamat kepada ketua terpilih, kami harap FOPI bisa memberi prestasi terbaik untuk daerah,” singkat Hapiluddin.

Usai terpilih Kadir mengucapkan terimakasih atas dukungan serta kehormatan yang diberikan. Ia menyatakan siap terus melanjutkan program pengembangan prestasi FOPI Pangkep kedepannya.

Kadir sendiri akan terus berusaha memberi peran positif untuk terus menunjukan prestasi terbaik bagi FOPI Pangkep disetiap ajang, baik itu di ajang Tournament hingga ajang resmi setingkat Kejurda dan pekan olah raga provinsi.

“Saya serius menyiapkan ini, selalu menargetkan juara umum disetiap kejuaraan, karena kami ingin Petanque menjadi cabang olahraga unggulan Pangkep,” ungkap Kadir Emo.

Melihat Torehan yang diraih Kadir selama menakhodai FOPI Pangkep memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Terlepas dari prestasi yang sudah diraih dalam kurun tiga tahun terakhir, yang paling mendasar adalah di Pangkep akan kita hadirkan venue untuk cabang olah raga petanque ini, jadi saat ini ada 3 atlet kita sedang mengikuti TC di Makassar untuk seleksi Pra PON yang akan berlangsung di Bali pada bulan Juli 2023,”tutur Kadir.

Dalam waktu dekat dirinya akan seger menyusun kepengurusan FOPI Pangkep. sehingga bisa lebih cepat diajukan ke KONI, untuk dilanjutkan dengan pelantikan pengurus periode 2023 – 2027.

FOPI Pangkep sendiri sudah berhasil menyumbangkan prestasi di beberapa ajang, di Porprov XVII Sinjai Bulukumba 2022 lalu, kontingen Petanque Pangkep berhasil bercokol di 3 besar dengan torehan 8 medali.

Terakhir FOPI Pangkep berhasil keluar sebagai juara umum dengan Raihan 3 medali emas pada Tournament Petanque Sulsel Open 2022 lalu.(*)

  • Bagikan