Pascasarjana UHM Menggelar Workshop Penulisan Thesis

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bertempat di Aula pascasarjana UHM, Prodi Sistem komputer pascasarjana menggelar Workshop penulisan Thesis Magister.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa pascasarjana UHM dari berbagai angkatan dan dilaksanakan secara Hybrid, sejumlah 25 peserta yang hadir secara offline pada kesempatan tersebut dan selebihnya secara Online (Zoom Meeting).

Tampak pemateri yang hadir merupakan dosen pascasarjana UHM di awali dengan materi “Menemukan Topik & Kebaharuan Penelitian oleh Dr. Eng. Ir. Yuyun, S.Kom., M.T, selanjutnya peserta diarahkan untuk Menyusun Pendahuluan/Latar Belakang Penelitian oleh Dr.IT. Ir. Supriadi, S.Kom., M.T. setelah itu diikuti dengan Menyusun Tinjauan Pustaka dan Metode Penelitian oleh bapak Dr. Ir. Latief Arda, M.Kom., M.Si. dan materi terakhir dengan judul Manajemen Sitasi dan Teknik Parafrase oleh ibu Dr. Eng. Hazriani, S.Kom., M.T.

Prof Dr. H Mashur Razak SE.,M.M selaku direktur pascasarjana UHM menuturkan tujuan kegiatan ini adalah Untuk peningkatan literasi bagi mahasiswa dalam menyusun karya ilmiah seprti tesis atau jurnal, tujuannya adalah supaya mereka mengetahui secara spesifik cara menemukan ide , judul penelitian dan teknik penyusunan referensi ,” Saya berharap setelah mengikuti workshop ini mahasiswa mampu menyusun tesis yang berkualitas dan menyelesaikan studi tepat pada waktunya ” ujarnya dalam sambutan pembukaan workshop pagi ini di Aula pascarjana UHM. (*)

  • Bagikan