Bosowa School Makassar Gelar Graduation Ceremony, Lulusan Lanjut ke Universitas Bergengsi di Dalam dan Luar Negeri

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Bosowa School Makassar mengadakan upacara Graduation Ceremony untuk merayakan kelulusan siswa-siswi mereka dalam Tahun Ajaran 2022/2023.

Bertajuk ‘Empowering Graduates to Pursue Their Passion in Society 5.0 through SIDIC (Smart, Islamic, Disciplined, Innovative, Competitive)’, Bosowa School Makassar berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan siswa secara holistik, dengan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di era Society 5.0 yang semakin kompleks.

Acara Graduation Ceremony ini berlangsung di Balai Sidang 45, dengan dihadiri oleh para siswa lulusan, orang tua, serta guru-guru. Momen ini menjadi momen yang penuh haru dan kebahagiaan, sekaligus sebagai tonggak awal bagi para lulusan untuk melanjutkan perjalanan pendidikan mereka di perguruan tinggi bergengsi di dalam dan luar negeri.

Kepala Sekolah SMA Bosowa Makassar, Sri Khairi menjelaskan, acara ini menandai langkah awal para lulusan dalam mengejar impian pendidikan mereka di universitas bergengsi, baik di dalam maupun luar negeri.

“Sejumlah siswa Bosowa School Makassar telah diterima di universitas ternama di Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Diantaranya, Nawfa Nurfaliha M. Rauf yang akan melanjutkan studi dalam bidang Pendidikan Dokter di Universitas Hasanuddin. Sementara itu, Nurhikma telah diterima di program studi Farmasi dan Ewady Ari Sakti Rian akan memasuki jurusan Manajemen di Universitas Hasanuddin.,” ucapnya

Tak hanya di dalam negeri, Beberapa siswa Bosowa School Makassar juga berhasil menjadi kandidat penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Luar Negeri yang memungkinkan mereka melanjutkan studi di luar negeri.

“Diantaranya ada yang diterima di Monash university yaitu Dhafin Ghataf Arvian dengan program studi Biological Science dan Fitri Ayudhia dengan program studi Bachelor of Architecture.
Ada juga siswa yang berhasil diterima di 2 Universitas di Australia yaitu Shifa Zalsabilah Ilham dan Arini Astari. Shifa dengan program studi Bachelor of Psychology di Monash University dan University of Western Australia, sedangkan Arini dengan program studi Business Administration di Monash university dan Business Management di University of Western Australia,” beber Sri

Keberhasilan para siswa ini adalah contoh yang menginspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus bersemangat dalam mengejar mimpi dan mengejar pendidikan yang berkualitas di dalam maupun di luar negeri. SMA Bosowa Makassar bangga memiliki siswa-siswa yang berprestasi dan berpotensi untuk menjadi pemimpin masa depan yang sukses dan berpengaruh di dunia internasional.

“Lulus di Perguruan Tinggi adalah langkah awal dari pembentukan karir masa depan siswa. Masih panjang perjalanan yang harus mereka lalui. Mungkin tidak akan selalu lancar, mungkin akan ada lika liku, ada jatuh bangun. Tapi pengalaman pembelajaran bermakna yang mereka rasakan selama tiga tahun menempuh pendidikan di Bosowa School Makassar bisa menjadi landasan kuat untuk menjalani pendidikan lanjutan di Perguruan Tinggi”pesannya

Lanjutnya, karakter, pengetahuan, dan pemikiran yang berkembang, disertai dengan berkembangnya keterampilan dan soft skill, akan membuat mereka cepat beradaptasi dengan dunia kampus. Tetaplah berusaha memberikan yang terbaik, konsisten dalam beribadah dan melakukan perbuatan baik, maka hasil terbaik akan diperoleh.

Graduation Ceremony SMA Bosowa ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para lulusan, tetapi juga bagi sekolah dan komunitas pendidikan di sekitarnya. Diharapkan, kesuksesan para lulusan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk terus berusaha dan meraih prestasi yang lebih tinggi di bidang pendidikan. (*)

Penulis: Hikmah
  • Bagikan