Gebyar PAUD tutup Hardiknas di Pangkep, Semarakkan Program Merdeka Belajar

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Rangkaian hari pendidikan nasional(Hardiknas), dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Pangkep menggelar gebyar pendidikan anak usia dini(PAUD).

Kepala Disidikbud Pangkep, Sabrun Jamil menjelaskan, gebyar PAUD tahun 2023 mengusung tema Bergerak bersama semarakkan merdeka belajar dan Mari sukseskan gerakan transisi PAUD-SD menyenangkan.

Sejumlah kegiatan dan lomba dilaksanakan sebagai ajang kreatifitas anak, seperti lomba hafalan surah pendek, fashion show, lomba masak dan senam prilaku hidup bersih dan sehat(PHBS).

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan sudah digelar. Bupati dan forkopimda telah memberikan hadiah kepada para pemenang,”ungkap Sabrun.

Sesuai tema lanjutnya, merdeka belajar merupakan program yang dicanangkan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Bagian dari merdeka belajar, gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

“Artinya, kolaborasi jenjang pendidikan anak usia dini dengan SD harus ada kerjasama yang baik. Gerakan yang menyenangkan, membiasakan anak dan siap melanjutkan pendidkan ke tingkat SD,”jelasnya.

“Program terkait numerasi, literasi dan pendidikan karakter sudah tergambar. Sehingga ketika melanjutkan ke SD, anak sudah memahami. Dan siap menjadi generasi penerus pembangunan,”tambahnya.

Puncak gebyar PAUD digelar di tribun Citra Mas, Minggu (04/06/2023). Sejumlah anak PAUD menampilkan kreativitas dihadapan bupati dan jajaran forkopimda. (*)

  • Bagikan