Kemenkumham Sulsel Terima Hibah Dari Pemprov

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menerima bantuan Hibah dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan Hibah tersebut dilakukan langsung dalam prosesi penandatanganan dokumen penyerahan oleh perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan dalam Hal ini oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Firda kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Liberti Sitinjak yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan, Selasa(6/6)

Kanwil Sulsel sendiri menerima Hibah sebesar satu Milyar Rupiah Untuk pembangunan Kantor.

Muhammad Firda dalam sambutannya menyampaikan bahwa Komitmen Gubernur terkait Dengan pemberian Dana hibah dalam rangka mendukung satuan kerja ataupun mitra pemprov yang ada di Sulawesi Selatan sesuai kebutuhan mitra pemprov tersebut.

“Gubernur akan selalu mendukung dan membantu sesuai Dengan aturan yang ada,” terangnya

Muhammad Firda melanjutkan bahwa Di Tahun 2024 bahkan pemprov sudah mengalokasikan dana hibah jika sewaktu – waktu ada mitra pemprov ada yang membutuhkan, tentunya ini dalam rangka mendukung visi misi Gubernur Untuk pembangunan Sulsel.

Sementara itu, Kakanwil Liberti Sitinjak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Pada pemerintah Provinsi yang telah memberikan hibah Pada Kanwil Sulsel

“Dana hibah ini akan di pergunakan dengan transparan, profesional Dan akuntabel untuk mendukung kinerja, tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham di Sulsel,” ujar Kakanwil

Selanjutnya Kakanwil menyampaikan bahwa dirinya mempunyai kewajiban Untuk membangun Sulawesi Selatan karena beliau datang kesini Untuk membantu Gubernur Sulsel.

“Jadi walaupun Kakanwil orang Medan tapi saat ini dia juga Sebagai orang Sulawesi Selatan,” katanya

Saat ini Kanwil Sulsel terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Salah satu contohnya yaitu Dengan memberikan space parkir Untuk tamu yang datang, Dan Pegawai berkorban Dengan parkir ditempat yang telah disepati bersama.

Lebih lanjut Kakanwil berjanji akan mempergunakan Dana hibah tersebut Dengan sebaik – baiknya Tanpa adanya korupsi. Dan Kakanwil berharap di Tahun 2024 akan mendapatkan Dana hibah lanjutan Untuk pembangunan gedung Kanwil Sulsel yang akan dijadikan Salah satu kantor modern yang menjadi Pilar maupun landmark Sulawesi Selatan

Diakhir sambutan Kakanwil berharap agar dapat terus bersinergi Dengan Provinsi Sulsel sehingga mampu menjadi role model bagi pemerintah Daerah lainnya. (*)

  • Bagikan