MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalla Toyota memperkenalkan unit terbarunya All-new Yaris Cross di Atrium Mal Ratu Indah Sabtu (24/06/2023).
Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kalla Toyota konsisten menjadi market leader dengan capaian market share 35,2 persen untuk brand otomotif di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.
“Untuk segmen SUV, Kalla Toyota menguasai pangsa pasar selama tiga tahun terakhir. Untuk SUV Medium, Toyota Rush unggul dibanding competitor di kelasnya dengan market share 44,3 persen. Di SUV High, Toyota Fortuner juga menguasai market share dengan capaian 42,4 persen. Di event hari ini juga Kalla Toyota akan meluncurkan Toyota All New Yaris Cross yang merupakan bagian dari segmen SUV Toyota terbaru,” ujar Hariyadi.
Arlin Ariesta selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar mengapresiasi Kalla Toyota. Menurutnya produk besutan Jusuf Kalla ini senantiasa mengedepankan penggunaan komponen-komponen dalam negeri. Ini sejalan dengan Pemerintah Kota Makassar senantiasa mendukung segala bentuk kerjasama kolaborasi kepada pelaku usaha.
“Pemerintah Kota Makassar bersama-sama masyarakat dan dunia usaha senantiasa mendukung dan bersinergi dalam upaya melakukan pertumbuhan masyarakat agar dapat sejahterah,” pungkas Arlin Ariesta.
Indra Madiana selaku NMD Division Head Toyota Astra Motor menambahkan Toyota sudah 50 tahun hadir di Indonesia. Dengan dukungan berbagai pihak, Kalla Toyota sukses menjadi market leader. Market otomotif telah mengalami recovery pasca pandemi Covid lalu. Dalam dua tahun terakhir, market SUV tumbuh 140 persen.
“Dua tahun lalu, Toyota meluncurkan Toyota Raize yang mendapat apresiasi baik dari masyarakat. Melihat apresiasi positif ini, Toyota kemudian melihat celah dan potensi pasar akan market SUV Medium,” ucapnya.
All-New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang kian beragam. Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif.
Bermodalkan pilihan model yang lengkap dan harga affordable, terdapat total 6 pilihan model di mana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model.
Setelah me-launching All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya.
“Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar besar, Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada kalangan pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau, dilengkapi dengan adanya fitur comfort dan safety yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan drivability khas SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi. Serta tentunya memiliki value for money yang tinggi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. (Hikmah)