KALLA Raih Penghargaan Nasional CSR SDGs Kategori Energi Bersih dan Terjangkau

  • Bagikan
KALLA Raih Penghargaan Nasional CSR SDGs Kategori Energi Bersih dan Terjangkau pada Nusantara CSR Award (NCSRA) 2023

Tidak hanya membangun sarama, Program ini berhasil melatih 40 orang kader komunitas di empat desa. Dimana sekitar 200 orang warga dari empat desa secara bersamaan telah mendapatkan pengetahuan dalam pengembangan desa berbasis energi baru terbarukan, melalui kehadiran kebun contoh untuk aplikasi pupuk hasil produksi.

Program ini juga berhasil membaca potensi 10 Ha Kebun dengan Budi Daya ramah lingkungan dan Potensi produksi POC (Pupuk Organik Cair) 3 Ton per bulan dengan tambahan pendapatan bagi petani hingga 16 Juta Rupiah per bulan.

“Tidak hanya CSR, KALLA sangat peduli terhadap Energi Hijau (Green Energy) seperti pembangunan PLTA di berbagai titik di Indonesia yang ramah lingkungan dan bebas emisi. Pembangunan property NIPAH PARK yang mendapatkan sertifikat hijau pertama di Indonesia Timur. Penghargaan ini tentu menjadi motivasi tambahan kami untuk terus berkarya dalam mendukung keberlangsungan hidup masyarakat,” lanjut, Subhan.

Nusantara CSR Awards edisi 2023 menjadikan Sustainable Development Goals sebagai pijakan untuk menilai dan menghargai berbagai inisiatif tanggung jawab sosial yang dilaksanakan perusahaan. Nusantara CSR Awards berhasil memperoleh sambutan luas di kalangan dunia usaha, baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Nusantara Award 2023 berhasil diikuti oleh 78 perusahaan dengan total 151 program CSR yang didaftarkan.

“Pemberian penghargaan Nusantara CSR Awardskali ini didahului penyelenggaraan KongresNasional CSR dan SDGs 2023 untuk menciptakan pemahaman bersama bagaimana perusahaan dapat secara aktif berpartisipasi mensukseskan SDGs yang sudah dipetakanolehpemerintah,” kata La Tofi, chairman La Tofi School of Social Responsibility.

Selain KALLA, terdapat beberapa perusahaan nasional yang turut berpartisipasi antara lain PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT. Semen Indonesia (Tbk), PT. Pertamina Parta Niaga Regional Sumbagut, PT. Kalimantan Prima Persada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT. Tirta Investama Keboncandi Plant.

Tidak sampai disitu saja, KALLA akan terus berkontribusi dalam memberikan program-program CSR terbaik. Kontribusi tersebut akan dilanjutkan dalam ajang Indonesia BESAR atau Indonesia Best Social Responsibility Awards. Indonesia BESAR sendiri akan menilai kinerja bisnis perusahaan secara umum, ratio tenaga kerja, kesetaraan gender dan disalibitas serta kesehatan keuangan yang akan menentukan daya tahan perusahaan sebagai pembawa kesejahteraan, baik bagi masyarakat maupun lingkungan, termasuk cerita-cerita perubahan yang akan dihadirkan. (*)

  • Bagikan