Kanwil Kemenkumham Sumsel Turut Berpartisipasi di Gelaran Merek Festival 2023

  • Bagikan
Kanwil Kemenkumham Sumsel turut berpartisipasi dalam gelaran Merek Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di Lapangan Merah Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta pada 23 s.d. 25 Oktober 2023.

Min menambahkan melalui pameran ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga berdampak pada pengurangan kemiskinan di Indonesia.

Selain menyelenggarakan Brand Exhibition, Merek Festival 2023 juga menyelenggarakan business matching yang mempertemukan para pemilik bisnis dengan para calon mitra bisnisnya.

Lebih lanjut, DJKI juga mempersiapkan para ahli di bidang Kekayaan Intelektual untuk memberikan konsultasi di bidang merek, paten, desain industri, dan hak cipta. Tidak hanya itu, DJKI juga menyediakan fasilitas pendaftaran merek dan pencatatan ciptaan gratis kepada para pelaku UMKM dengan kuota terbatas dari tanggal 23 s.d 25 Oktober 2023.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan produk Sumatera Selatan yang dipamerkan meliputi Kain Jumputan Gambo Toman Muba, Kain Blongket, Jumputan, Tabjak, Rumpak, dari Pengrajin UMKM Tuan Kentang, Kopi Robusta Semendo Muara Enim, dan juga Kopi Robusta Pagar Alam. (*)

  • Bagikan