MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Telkomsel merayakan hari Sumpah Pemuda dengan menghadirkan kampanye bertajuk “Telkomsel Semangat Indonesia”.
Kampanye ini menjadi inspirasi yang semakin menegaskan posisi perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa dalam semangat Telkomsel untuk menciptakan terobosan, menggerakkan kemajuan, berbagi harapan, dan menjaga bumi Indonesia.
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, semangat yang diusung Telkomsel selalu terinspirasi dari semangat bangsa Indonesia, di mana kami berkomitmen untuk terus menghubungkan bangsa melalui pemerataan konektivitas digital berteknologi terkini, menciptakan terobosan melalui inovasi dan implementasi teknologi yang terbarukan
“Tagline Telkomsel Semangat Indonesia sendiri lebih dari sebuah manifesto, hal ini juga menjadi langkah nyata dari komitmen Telkomsel untuk konsisten berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam memberdayakan masyarakat hingga penjuru negeri agar memberi dampak positif dengan terus berkembang di setiap fase kehidupan.”Ujarnya
Telkomsel juga terus mengakselerasi pemerataan dan kesetaraan konektivitas digital hingga pelosok negeri dengan membangun BTS 4G/LTE lebih dari tiga ribu titik di Wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), menuntaskan pengalihan seluruh BTS 3G ke jaringan 4G/LTE di 504 kota/kabupaten, membangun lebih dari 220 site BTS Merah Putih di daerah yang memiliki tantangan geografis, serta memperluas jaringan 5G dengan menggelar lebih dari 470 unit BTS 5G pada 48 kota di Indonesia.
“Langkah nyata tersebut turut mendorong pencapaian trafik payload mobile broadband pelanggan hingga lebih 8,7 juta TB atau tumbuh 9,4 persen. Kini, lebih dari 228.000 unit BTS 4G/LTE dan 5G telah melayani 97 persen wilayah populasi Indonesia dan menguasai 65 persen total payload (mobile dan fixed) pengguna broadband di seluruh Indonesia.,” beber Hendri
Telkomsel juga terus memperkuat dan meningkatkan kapabilitas platform digital layanan MyTelkomsel sebagai one-stop digital solution dengan pemutakhiran teknologi UI/UX dan fitur gamifikasi yang lebih user friendly, hingga integrasi layanan asisten virtual pelanggan Veronika dengan teknologi dari Microsoft Azure OpenAI Service untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang semakin nyaman dan personal bagi pelanggan. (*)