Pengurus Lembaga Mahasiswa FPIK UMI Diberi Penguatan Pendidikan Karakter dan Pemahaman Penyelenggaraan Jenazah

  • Bagikan
Fakultas Perikanan dan Ilmu Keluatan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia menggelar Pelatihan Pendidikan Karakter dan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah bagi pengurus lembaga dalam lingkup FPIK UMI di Aula Prof. Dr. Ir. H. Natsir Nessa, MS. Kamis, (16/11/2023).

Mantan Ketua Prodi Magister Perikanan PPs-UMI tersebut berharap peserta yang terdiri dari pengurus lembaga FPIK UMI ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menindaklanjuti kegiatan ini dengan mengamalkannya melalui kegiatan yang sama yang menghadirkan mahasiswa FPIK UMI.

Saya selaku pimpinan fakultas mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, harapnya.

Penanggungjawab Kegiatan Dr. Rani melaporkan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program kerja bidang pendidikan karakter dan kampus Islami UMI dengan tujuan untuk membudayakan nilai-nilai pendidikan karakter di kampus dengan bersinergi dengan pengurus lembaga dalam lingkup FPIK UMI.

Lanjut dikatakan, kegiatan Pelatihan ini menghadirkan narasumber yaitu Wakil Rektor IV UMI Dr. H. M. Ishaq Shamad, M.Ag. dengan materi Strategi Pendidikan Karakter dalam Kampus dan Komitmen ke-UMI-an, dan Direktur Pesantren Unggulan UMI Syekh DR. K. H. M. Zain Irwanto, MA. dengan materi Implementasi 16 Pendidikan Karakter Pencerahan Qalbu dan Tindak Lanjutnya.

Alumni FAI UMI ini juga mengatakan bahwa Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah menghadirkan Kepala UPT PKD-UMI Dr. H. Abd. Rauf Assagaf, M.Pd. yang mengurai Tata cara dan praktek penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani, menshalati, dan menguburkan sesuai syariat Islam.

Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa terhadap proses penyelenggaraan jenazah yang baik dan benar menurut syariat islam, tutup Wakil Dekan IV FPIK UMI tersebut. (*)

  • Bagikan