Pemkab Gowa Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan Era Digital Melalui SPBE

  • Bagikan
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa melaksanakan Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (23/11).

“Melalui Sosialisasi SPBE ini, saya harap dapat dijadikan sebagai momentum yang harus kita manfaatkan untuk meningkatkan komitmen, serta semangat bersama memaknai pentingnya pelayanan publik yang prima kepada masyarakat serta kita mampu meningkatkan transformasi informasi serta pelayanan publik di Kabupaten Gowa yang berdaya saing, maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara, Pakar SPBE Kementerian Kominfo Sulawesi Selatan, Firdaus Masyur mengatakan, ada dua hal yang paling mendasar yang perlu diperbaiki yakni kapasitas SDM dan juga infrastruktur.

“Yang pertama kapasitas SDM ini perlu mendapat perhatian khusus, karena basic fundamental dari pengembangan SPBE ke depan ini tertumpu pada kapasitas SDM, makanya perlu dilakukan pengukuran dulu baru nanti dibuatkan perencanaan bagaimana pengembangannya,” ujarnya.

Lanjutnya, yang perlu diperbaiki adalah infrastruktur, mengingat Kabupaten Gowa merupakan daerah dengan wilayah yang cukup luas. Sehingga dibutuhkan infrastruktur yang memadai agar layanan di masyarakat bisa merata.

“Gowa ini merupakan wilayah yang sangat luas ya, kemudian secara demografi juga sangat beragam ada pegunungan, laut dan daratan. Sehingga untuk mengintegrasikan ini dibutuhkan infrastruktur yang memadai sehingga layanan kepada masyarakat ini bisa diberikan secara merata,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri para kepala dinas dan kepala badan, kepala bagian dan para Admin SPBE Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan