Era Keterbukaan, ASN Gowa Wajib Kuasai Public Speaking

  • Bagikan
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Abd. Karim Dania saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Public Speaking Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Hotel Almadera Makassar, Sabtu (25/11).

“Kesan seorang ASN sebagai pelayan masyarakat harus selalu ditonjolkan. Masyarakat tidak akan mungkin menerima program dan kebijakan yang dibuat jika disampaikan dengan seadanya saja. Oleh karena itu, guna memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat, saya tekankan untuk menguasai kompetensi public speaking ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengharapkan kegiatan ini mampu mewujudkan perubahan pola kerja dan kemampuan ASN Pemerintah Kabupaten Gowa dalam memotivasi, menyampaikan informasi, dan memiliki kemampuan untuk melakukan pelayanan secara prima.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan Bicara Project dan sudah terlaksana selama 2 tahun dengan tenaga pengajar juga berasal dari profesional speaker Bicara Project, yaitu Rana Rayendra, Utrich Farzah, dan Imelda Konghoiro,” ujar Zubair.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dengan total jumlah peserta sebanyak 265 orang. Pada hari pertama peserta kegiatan berasal dari Kepala SKPD, Sekretaris Dinas/Badan, Camat, Kepala Bidang, Wakil Direktur Rsud, dan Inspektur Pembantu. Sedangkan pada hari kedua, peserta kegiatan berasal dari Kepala Sub-Bagian Kepegawaian/Pengelola Kepegawaian Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan