Pemkab Gowa Gandeng Andera Science Coorporate Tingkatkan Kemampuan Service Excelent Pegawai MPP

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Gowa melaui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pelaksana Mall Pelayanan Public Berbasis Digital di Max One Hotel Makassar, Senin (27/11)

GOWA,BACAPESAN.COM – Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Gowa melaui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pelaksana Mall Pelayanan Public Berbasis Digital di Max One Hotel Makassar, Senin (27/11)

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania saat membuka kegiatan ini menyambut baik pelaksanaan bimtek ini. Menurutnya, hal ini sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang menjadi landasan terhadap perwujudan pelayanan prima yang menjadi dambaan bagi setiap warga negara.

“Bimbingan teknis ini sangat penting dalam mendukung tercapainya pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat guna mencapai asas-asas sebagai landasan yang tertuang dalam UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang menjadi landasan terhadap perwujudan pelayanan prima yang menjadi dambaan bagi setiap warga negara,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik semakin besar, mulai dari kemudahan hingga kecepatan pelayanan. Olehnya itu, di era revolusi 4.0 saat ini pelayanan publik harus dikombinasikan dengan teknologi untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini menegaskan bahwa perlunya peningkatan kapasitas aparatur pelaksana Mall Pelayanan Publik khususnya dengan menggunakan sistem yang modern (digital). Pelayanan dalam Mall Pelayanan Publik perlu dikombinasikan menggunakan teknologi informasi sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini dihadapi dunia,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Abdul Karim menyebutkan tentu diperlukan kecakapan digital dalam pelayanan publik untuk menciptakan kualitas pelayanan publik yang diharapkan semua lapisan mulai dari faktor sumber daya manusia (SDM) aparatur, perilaku organisasi, budaya dan kinerja birokrasi serta peningkatan penerapan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Maka dari itu besar harapan kami melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat meningkatkan kapabilitas dalam mengurus segala bentuk administrasi pemerintah dengan pelayanan yang mudah dan cepat serta menciptakan sumber daya manusia yang handal dan mental aparatur yang mumpuni guna menyukseskan peningkatan kualitas pelayanan melalui Mall Pelayanan Publik,” harapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version