Gowa Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2023 dari Kemenkes RI

  • Bagikan
emerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Swasti Saba “Padapa” dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia di Ballroom Kempinski, Hotel Jakarta, Selasa (28/11)

“Semua SKPD yang terkait 9 tatanan KKS masuk dalam Tim Pembina KKS, terutama Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perkimtan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan lainnya. Ibu B
Bupati selaku Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat, anggotanya dari non pemerintah seperti LSM, organisasi kemasyarakatan lainnya. Kemudian ibu camat selaku Ketua Kecamatan Sehat dan ibu lurah dan ibu kades sebagai Ketua Desa/Kelurahan Sehat,” urainya

Dirinya berharap agar program Kabupaten/Kota Sehat ini dapat dioptimalkan sampai di Kecamatan Sehat dan Desa/Kelurahan Sehat dengan melibatkan semua stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat, sehingga bisa merubah pola hidup masyarakat yang lebih bersih, sehat dan aman.

“Penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama kita, namun yang terpenting adalah bagaimana agar Kabupaten Gowa menjadi wilayah yang bersih, nyaman dan aman untuk dihuni,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf, Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Sujjadan, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Abdul Haris Usman, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gowa, Rusdi Alimuddin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin dan beberpa stakeholder terkait. (*)

  • Bagikan