Efek Kisruh Pasar Butung, Danny Pomanto Bakal Rombak Direksi Perumda Pasar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto Kecewa Perumda Pasar Makassr Belum Tuntaskan Kisruh Pasar Butung

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto mengungkapkan gerbong mutasi tak hanya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi, menyisir seluruh Perusahaan Daerah (Perusda).

Danny Pomanto menyebutkan, dirinya telah didatangi Persatuan Pasar Butung di mana mereka menolak kawasan tersebut milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Hal itu dinilai jajaran Direksi Perumda Pasar Makassar tak bekerja maksimal lantaran Pasar Butung masih berpolemik.

“Kalau berlarut-larut (masalah Pasar Butung), ya pergantian direksi (Perumda Pasar). Kan sewaktu-waktu bisa diberhentikan, jadi (jabatan Direksi Perusda) tidak ada waktunya,” tegas Danny Pomanto, Senin (11/12).

Ditanya soal pertimbangan evaluasi Perusda adalah setoran deviden minim, kata Danny Pomanto, pihaknya akan melihat terlebih dahulu catatan bagi hasil perusda. Pasalnya, sejauh ini belum ada laporan jumlah deviden enam perusda ke Walikota Makassar.

“Kita lihat dulu kenapa minim setoran deviden. Kalau misal tidak sanggup karena tidak ada untungnya, kenapa tidak untung. Kan begitu,” jelasnya. (*)

  • Bagikan