IWAPI Sulsel Sambut Hari Ibu dan Hari Disabilitas Internasional, Sofha Marwah Bahtiar Hadir Sebagai Narasumber

  • Bagikan
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan menggelar talk show bertajuk "Ibuku Pelitaku Harapanku" dalam rangka menyambut Hari Ibu dan Hari Disabilitas Internasional, di Hotel Claro Makassar, (9/12/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan menggelar talk show bertajuk “Ibuku Pelitaku Harapanku” dalam rangka menyambut Hari Ibu dan Hari Disabilitas Internasional, di Hotel Claro Makassar, (9/12/2023).

Kegiatan talk show ini menghadirkan Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Hj. Sofha Marwah Bahtiar S.E, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Santoso, Ketua Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome Andi Rahmatulah ST, dan Ketua DPD IWAPI Sulsel Apt. Hj, Ainun Jariah S.Kom., M.Kes, sebagai pemateri.

Dalam pemaparannya Sofha Marwah Bahtiar berbagi pengalaman keseharian menjadi seorang ibu dan apa arti seorang ibu. Sofha Marwah mengatakan, seorang ibu rela mengorbankan nyawanya sekalipun untuk anak-anaknya. Dikaruniai anak-anak yang istimewa, tentunya butuh kesabaran dan keikhlasan.

“Anak-anak disabilitas adalah anak-anak kita semua. Mereka memiliki hak yang sama dengan anak-anak lainnya, termasuk dalam hal pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua KOADS Sulsel, Andi Rahmatullah, menuturkan, anak-anak down syndrome terlahir tidak seperti anak-anak pada umumnya. Dititipi anak-anak yang spesial, berkebutuhan khusus, mengharuskan para orangtua berjuang untuk kemandirian mereka. Butuh keikhlasan dan kesabaran, menerima segala kekurangan dan kelebihan mereka.

Selain para pemateri, acara ini turut dihadiri oleh anak-anak penyandang disabilitas dan down syndrome yang juga ikut tampil memperagakan busana (fashion show) dan bersama orang tua membagikan hand bucket hasil karya mereka sendiri.

Di hari berikutnya, 10 Desember 2023, IWAPI Sulsel juga melaksanakan senam sehat dengan tema “Bugar dan Sehat Bersama”.

Kegiatan ini kembali dihadiri oleh Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Hj. Sofha Marwah Bahtiar, serta Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso bersama Ny. Desi Totok Santoso dan para pejabat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Mayjen Totok Imam Santoso dalam kesempatannya berbagi tips-tips hidup sehat dengan olahraga.

Selain senam sehat, sejumlah agenda car free day juga turut mewarnai kegiatan ini yaitu, pasar rakyat UMKM sahabat IWAPI, check up kesehatan gratis, dan berbagi doorprize.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan sukses digelar atas dukungan Prodia, Farmasi Unismuh, dan Ikatan Apoteker Indonesia. (*)

  • Bagikan