Masjid Al Markaz Makassar Dipersiapkan Jadi Pusat Peradaban Umat Modern, Jusuf Kalla Hingga Anggota DPR RI Turun Tangan

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady meninjau rencana perbaikan kanal Pannampu di kawasan Masjid Al Markaz Al Islami, Kota Makassar, Senin (11/12/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Ketua Dewan Pembina Masjid Al Markaz Al Islami, Jusuf Kalla menginginkan penataan besar-besaran di kawasan masjid yang menjadi landmark Kota Makassar, Sulawesi Selatan tersebut.

JK ingin menjadikan Masjid Al Markaz sebagai pusat peradaban umat modern di Kawasan Indonesia Timur serta kebanggan Indonesia, pilihan destinasi wisata religi, sekaligus menjadi pusat perputaran ekonomi UMKM.

Rencananya penataan dimulai dari perbaikan kanal di sekitar Masjid Al Markaz. Kemudian dilanjutkan pada penataan taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH), hingga membangun rumah susun (rusun) untuk guru, santri, imam masjid dan masyarakat kurang mampu.

Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady diminta menjembatani proyek ini yang kemudian diteruskan ke Kementerian PUPR untuk ditindaklanjuti.

“Permohonannya akan saya bawa langsung ke menteri PUPR agar bisa menjadi perhatian. Secara tidak langsung pak JK yang minta melalui pengurus masjid,” kata Hamka saat meninjau rencana perbaikan kanal Pannampu di kawasan Masjid Al Markaz Al Islami, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (11/12/2023).

Dari hasil tinjauannya, anggota komisi yang membidangi infrastruktur ini menyebut penataan kawasan Al Markaz dimulai dari perbaikan kanal.

Baginya ini yang menjadi prioritas sebagai langkah konkrit untuk memastikan kelancaran aliran air sehingga kawasan masjid tidak dilanda banjir seperti yang pernah terjadi pada bulan Februari lalu.

  • Bagikan