Jaga Kebersihan, Sistem Pengolahan Limbah RSUD Andi Makkasau Parepare Dikelola Baik

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare telah menetapkan standar yang tinggi dalam memelihara kebersihan lingkungan sebagai bagian integral dari layanan kesehatan yang berkualitas.

Hal itu diungkapkan Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraini Sari. (13/12/2023)

“Dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, rumah sakit kami telah mengimplementasikan serangkaian langkah proaktif,” ucap Renny Anggraeny Sari.

Dia menjelaskan bahwa untuk menjaga kebersihan lingkungan di RS rujukan tersebut pihaknya menerapkan sistem pengelolaan limbah medis yang terpadu dan terkelola dengan baik.

“Melalui langkah-langkah sterilisasi, pemilahan limbah, dan penghapusan yang tepat, kami memastikan bahwa limbah medis tidak hanya dieliminasi dengan aman tetapi juga tidak mencemari lingkungan sekitarnya,” terang Renny.

Di samping itu, kata Renny, pihaknya juga memprioritaskan pemeliharaan kebersihan ruangan dan area umum.
Itu dilakukan agar tidak hanya membantu dalam pencegahan penyebaran infeksi tetapi juga menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pasien, keluarga, dan staf.

“Dalam upaya untuk memastikan ruangan pasien, ruang operasi, dan area umum tetap bersih, kami dari menajemen menerapkan jadwal rutin pembersihan dan sterilisasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selama ini staf RS Andi Makkasau juga mendapatkan pelatihan terkait kebersihan lingkungan secara berkala.

“Mereka diberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya praktik kebersihan, penanganan limbah, dan tata kelola yang baik dalam upaya menjaga lingkungan sekitar,” tutup Renny.
(***)

  • Bagikan