8 Karyawan dan Peserta Terima Bantuan Pengadaan Rumah dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
Peresmian rumah pekerja dan pemberian manfaat layanan tambahan perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, 14 Desember 2023

“Program ini terus berjalan dan ini salah satu program yang juga mendukung program 1 juta rumah, nawacita dari bapak presiden. Nah untuk yang ingin memanfaatkan layanan ini persyaratannya pasti merupakan anggota aktif dari BPJS ketenagakerjaan,” ujarnya.

“Untuk suku bunga pun sangat luar biasa, sangat menarik sekali karena suku bunga ini akan terus disubsidi dari BPJS Ketenagakerjaan sepanjang peserta tersebut menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Suku bunganya pun kita mengacu pada suku Bungan Bank Indonesia ditambah 3 persen sehingga suku bunganya akan sangat stabil tergantung dari kondisi perekonomian secara nasional karena kita mengacu pada BI, jadi sangat mudah sekali fasilitas yang kita berikan,” tambanya.

Lebih lanjut BTN kami akan berkolaborasi dengan pengembang untuk membangun perumahan bagi pekerja BPJS tenaga kerjaan.

“Kami sangat mendukung program ini. Nanti dari BPJS mendukung support untuk pembiayaan konstruksinya dan perumahannya, nanti kita salurkan untuk tenaga peserta dari BPJSnya itu sendiri,” Pungkasnya.

“Kalau untuk rumahnya, sebenarnya rumahnya ini sangat bisa teman teman pekerja dapat memilih rumahnya sendiri. Bisa apakah itu rumah yang dibangun oleh developer ataupun juga untuk rumah yang dipilih second itu juga bisa dan tidak terbatas itu saja. Terus misalkan yang bersangkutan juga sudah memiliki rumah itu juga kita dapat melakukan renovasi terhadap rumah itu.,” tutupnya. (Hikmah)

  • Bagikan