Joe Biden Desak Israel Lebih Hati-hati untuk Tidak Serang Warga Sipil di Gaza

  • Bagikan
Joe Biden

AMERIKA SERIKAT, BACAPESAN.COM — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Kamis (14/12) mendesak Israel untuk lebih berhati-hati dalam melindungi warga sipil di Gaza.

Hal ini terjadi di tengah laporan bahwa pemerintah AS ingin tentara Israel mengurangi serangan daratnya di daerah tersebut.

“Saya ingin mereka fokus pada bagaimana menyelamatkan warga sipil. Bukan berhenti mengejar Hamas, tetapi lebih berhati-hati,” kata Biden menanggapi pertanyaan tentang apakah dia ingin Israel menghentikan perang.

Gedung Putih pada Kamis menyampaikan banyak pesan tentang tenggat waktu bagi perang Israel yang masih berlangsung di Gaza.

Ini terjadi beberapa jam setelah seorang menteri senior Israel mengatakan bahwa perang tersebut kemungkinan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi.

“Kami tidak mendikte persyaratan kepada Israel tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan. Israel memerlukan waktu selama mereka merasa perlu untuk menghilangkan ancaman ini,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby kepada wartawan di Gedung Putih.

Biden pada Selasa sebelumnya mengatakan bahwa Israel mulai kehilangan dukungan dari seluruh dunia karena “pengeboman tanpa pandang bulu yang terjadi”. (fajar online)

  • Bagikan