Kasubag Humas Ajak Penyuluh Hukum Berkolaborasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Optimalkan Pembuatan Konten Videografis dan Infografis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kepala Bidang Hukum Andi Haris bersama dengan Kasubag Humas Meydi Zulqadri Ajak Penyuluh Hukum Berkolaborasi.

Hal ini dibahas dalam rapat bersama di ruang rapat Kakanwil, Andi Haris menyampaikan bahwa selama ini pihaknya banyak melihat konten – konten yang dibuat oleh para penyuluh Kanwil Sulsel namun sangat jarang yang masuk kedalam akun resmi dari Kanwil Kemenkumham Sulsel, untuk itu, ia meminta para penyuluh untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Humas Kanwil Sulsel dalam membuat konten – konten penyuluhan hukum bagi Masyarakat.

Sementara itu, Kasubag Humas Meydi Zulqadri menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, banyak konten – konten penyuluhan hukum yang bermanfaat bagi Masyarakat dan mampu memberikan literasi hikum pada Masyarakat.

“Tentunya kita akan menfasilitasi hal – hal yang dibutuhkan oleh teman – teman perancang dalam membuat konten – konten penyuluh hukum. Kami juga paham bahwa pembuatan konten tersebut tentunya berkaitan dengan pemenuhan tugas penyuluh sebagai pejabat fungsional di Kanwil Sulsel,” ujar Meydi

Hal senada diungkapkan oleh Penyuluh Hukum Muda, Nasruddin. Menurutnya, para penayuluh hukum memiliki kemampuan untuk mengonsep sebuat konten penyuluhan hukum namun memang belum maksimal.

“Tentunya kami akan terus berdiskusi dengan Humas kanwil Sulsel agar nantinya dalam membuat konten bisa menghasilkan konten – konten yang menarik bagi khalayak,” kata Nasruddin

Saat ini, Penyuluh Kanwil Sulsel memiliki akun IG yang memfasilitasi para penyuluh Kanwil Sulsel untuk produktif dalam membuat konten – konten penyuluhan Hukum. Kedepannya akun ini akan disinkronkan dengan akun ig resmi kanwil Kemenkumham Sulsel agar dapat lebih optimal dalam menyebarkan informasi kepada Masyarakat. (Hikmah)

  • Bagikan

Exit mobile version