Pj Wali Kota Parepare Harap PAM Tirta Karajae Jaga Kualitas Air Bersih Meski Saat Musim Hujan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengharapkan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Parepare, untuk tetap menjaga kualitas air bersih di musim penghujan.

Akbar Ali berpesan agar PAM Tirta Karajae tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelanggan baik saat musim hujan maupun musim kemarau.

“Kalau kemarin mungkin tantangan kita terkendali pada pasokan air tapi kali ini kita harus memikirkan segala kemungkinan yang bisa saja berdampak pada pasokan air baku di Sungai Karajae dengan memasuki musim penghujan,” ingat Akbar Ali, Ahad (19/12/2023).

Akbar Ali menekankan, PAM Tirta Karajae harus sudah siapkan segala langkah-langkah penanganan mengantisipasi kendala apalagi jika pasokan karena sistem penyaluran tidak maksimal melalui pipa distribusi.

“Harus juga dipikirkan bagaimana kesiapsiagaan menangani titik yang terdampak bencana seperti pada tahun sebelumnya. Jadi kita tidak mau terjadi baru kita pikirkan solusinya, tapi bagaimana memikirkan solusi sebelumnya,” tandas Akbar Ali.

PAM Tirta Karajae Kota Parepare tidak hanya fokus pada aspek teknis, tetapi juga memprioritaskan pelayanan pelanggan yang responsif.

Itu ditegaskan Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong, belum lama ini. “Kami memiliki tim yang siap membantu dalam menangani keluhan, permintaan, atau pertanyaan terkait layanan distribusi air,” kata Andi Firdaus.

Eks Pimpinan DPRD Parepare ini pun menyatakan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan serta layanan pendistribusian air bersih.

“Selain itu, kami juga peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Kami terlibat dalam praktik-praktik ramah lingkungan untuk memastikan bahwa sumber daya air yang kami kelola dapat dijaga dan dilestarikan untuk generasi mendatang,” ungkap AFJ, akronimnya.

Andi Firdaus menekankan, PAM Tirta Karajae tidak hanya sekadar penyedia air bersih, tetapi merupakan mitra yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan air yang aman dan dapat diandalkan.

“Karena kami berkomitmen terhadap kualitas, keandalan, pelayanan, dan keberlanjutan. Itu menjadi bagian integral dalam menjaga kesejahteraan masyarakat,” tandas mantan Ketua DPD PAN Parepare ini.
(***)

  • Bagikan